Beranda Karawang Pemdes Telukjambe Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Baru

Pemdes Telukjambe Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Desa Baru

KARAWANG – Pemerintah Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang melakukan proses peletakan batu pertama pembangunan kantor desa yang telah lama di idam-idamkan warga setempat.

Kepala Desa Telukjambe, Uji mengungkapkan masyarakat di desanya menginginkan pembangunan kantor desa yang baru sudah sejak lama, namun hal itu baru terealisasi saat ini.

“Masyarakat sangat antusias dan mendukung pembangunan kantor desa yang lebih layak, biar setara dengan desa-desa yang lainnya, bahkan sesepuh desa ini tadi juga menyampaikan rasa terharu nya, karena sejak sekitar 40 tahun baru saat ini ada proses pembangunan kantor desa,” kata Uji kepada wartawan, Rabu (3/8/2022)

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam, Lapas Karawang Gelar Pengajian

Uji kades dua periode ini juga menjelaskan proses pembangunannya kantor desa yang dituangkan di Rancangan Anggaran Biaya (RAB) mencapai 1,2 miliar.

“Di RAB yang kita buat, pembangunan kantor desa ini menelan anggaran sekitar 1,2 Miliar, dari Pemkab Karawang juga sudah dianggarkan untuk pembangunan kantor Desa Telukjambe cuma tidak full, sisanya dari DBH, dan iuran masyarakat per rumah,” jelasnya.

Ia juga berharap proses pembangunan kantor Desa Telukjambe ini bisa berjalan dengan lancar dan juga bisa menjadi kebanggaan masyarakat.

“Semoga lancar proses pembangunan nya, dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat Desa Telukjambe dan tumbuh rasa saling memiliki, menjaga dan merawat nya nanti,” pungkasnya. (ddi)