Beranda Headline Anies Sentil Jokowi, Megawati Pasang Badan

Anies Sentil Jokowi, Megawati Pasang Badan

Megawati pasang badan
Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri pasang badan membela Presiden Jokowi atas kritikan yang dilayangkan oleh bakal calon presiden Anies Baswedan. (Foto/istimewa)

JAKARTA – Bakal calon presiden Anies Baswedan mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi perihal pembangunan infrastruktur jalan.

Seakan tak tinggal diam, Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, pasang badan membela Presiden Joko Widodo atas kritik tersebut.

Hal ini diungkapkan ketika Megawati bersama Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai Rapat Kerja Nasional III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa lalu seperti dikutip Senin (12/6/2023).

“Kalau kita lihat kerja pak Jokowi periode I dan II itu kelihatan,” ungkap Mega seperti dikutip, Senin (12/6).

Baca juga: Cerita Sukses Petani Milenial Karawang, Merintis Bisnis Pertanian dari Nol hingga Diapresiasi Presiden Jokowi

Menurutnya jika ada yang menutup mata bahwa pembangunan yang dilakukan Jokowi kurang baik, maka menurutnya orang itu kurang bijaksana.

“Kalau orang menutup mata bahwa kerja Pak Jokowi membuat transportasi dalam pengertian jalan itu saya pikir orang itu kurang bijaksana,” tegasnya.

Padahal dalam hal pembangunan jalan, lanjut Mega, harus dilihat juga dari sisi ekonominya. Pun melihat juga anggaran yang dimiliki oleh pemerintah.

“Dari sisi ekonomi kan tidak boleh tangan kosong, apapun juga sudah harus dibahas dan kita punya tata pemerintahan yang anggarannya mencukupi atau tidak,” sebut Mega.

Sebelumnya Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Rasyid Baswedan mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo perihal pembangunan infrastruktur berupa jalan.

Baca juga: Banyak Menteri Jokowi Ikut Daftar Caleg DPR di Pemilu 2024, Siapa Saja?

Kritik itu disampaikannya dalam perayaan Milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).