Beranda Headline Bantu Korban Gempa Cianjur, PCNU Karawang Kirim Sembako hingga Tenda Darurat

Bantu Korban Gempa Cianjur, PCNU Karawang Kirim Sembako hingga Tenda Darurat

PCNU Karawang Cianjur
Pengurus NU Karawang bantu korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

CIANJUR – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Karawang memberikan sejumlah bantuan untuk korban gempa di Cianjur pada Minggu (28/11/2022).

Ketua PCNU Karawang, Jenal Aripin mengaku turut prihatin dan berduka cita atas musibah gempa bumi di Cianjur.

Pihaknya juga turut memberikan bantuan sembako dan kebutuhan lainnya untuk membantu meringankan korban gempa di Cianjur.

Baca juga: Peduli Sesama, Asklin dan CSG Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

“Alhamdulillah, pada hari Minggu kemarin, kami dari PCNU Karawang ke lokasi gempa di Cianjur untuk memberikan bantuan kepada para korban,” kata Jenal dalam keterangan tertulis, Selasa (29/11/2022).

Ia juga menyebut bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian dan juga terpal untuk membangun tenda darurat.

“Kita beri pop mie 35 dus, air mineral 35 dus, terpal 55 pcs, pakaian, handuk, sabun, dan pasta gigi, bantuan juga kita drop ke PCNU Cianjur dan Alhamdulillah diterima langsung oleh Ketua Tanfidziah nya,” ujarnya.

Baca juga: ASN Karawang Galang Dana, Bantu Korban Gempa Cianjur Senilai Rp 295 Juta

Selain itu, lanjut dia, PCNU Karawang juga akan melakukan renovasi rumah salah satu pengurus MWCNU Kabupaten Cianjur yang rusak terkena gempa.

“Insya Allah kita akan renovasi rumah pengurus MWCNU, saat ini kita terus berkoordinasi dengan Pengurus disana, untuk lokasi nya nanti ditentukan,” ujarnya lagi.

Menurut H. Jenal, selain sembako dan keperluan pribadi, renovasi rumah juga sangat dibutuhkan oleh para korban gempa.

“Kalau kami lihat, untuk kebutuhan sembako sih sepertinya surplus karena banyak masyarakat Indonesia yang memberikan sumbangan, cuma untuk bantuan renovasi rumah, ini belum banyak yang membantu, semoga para korban selalau diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” tutupnya. (ddi/kii)