Beranda Karawang Bermimpi Jadi Penulis, Mahasiswi di Karawang Sukses Terbitkan 3 Buku dalam 3...

Bermimpi Jadi Penulis, Mahasiswi di Karawang Sukses Terbitkan 3 Buku dalam 3 Semester

Mahasiswi karawang terbitkan buku
Mahasiswi Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) bernama Firda Zahrah (19) berhasil terbitkan buku dalam jangka waktu 1 semester sekali.

KARAWANG – Mahasiswi Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) bernama Firda Zahrah (19) berhasil terbitkan buku dalam jangka waktu 1 semester sekali.

Firda Zahrah adalah mahasiswi asli kelahiran Karawang, saat ini dirinya tengah duduk di semester 3. Sebagai penulis dia terbilang produktif, karena berhasil meluncurkan 3 buku setiap 1 semester.

“Aku mempunyai target agar disetiap semester terbit 1 buah buku, alhamdulilah hingga menduduki di semester 3 ini sudah ada 3 buku yang aku tulis dan terbitkan,” ujarnya saat ditemui tvberita.co.id pada Senin, 22 Januari 2024.

Baca juga: Kecewa Jadi Korban Keracunan Terus, Warga Geruduk Pabrik PT Pindo Deli 2 Karawang

Ia menuturkan, sejak duduk di bangku SMA dirinya memang bermimp mendambakan menjadi penulis buku terkenal.

Mahasiswi karawang terbitkan buku
Firda Zahara saat memamerkan bukunya ke Rektor Unsika, Prof. Dr. Ade Maman Suherman.

Firda pun memutuskan untuk menggeluti bidang tersebut, dan pada akhirnya, menginjak semester 1 perkuliahan dia berhasil menerbitkan buku perdananya berjudul ‘Bila Kecewa Kembali Menyapa’.

Kemudian disusul buku kedua berjudul ‘Pada Akhirnya Kita akan Sendiri dan Berhenti’ dan terbitan ketiganya berjudul ‘Hidul Bukan untuk Dilihat Manusia’.

Baca juga: Dinilai Lari dari Substansi Masalah, RDP Antara DPRD Karawang dengan PT PPLI Tuai Kritikan

“Tema dari ketiga buku tersebut adalah tentang proses meraih mimpi, bergenre self improvement atau pengembangan diri,” tuturnya.

Melalui ketiga buku tersebut, Firda ingin mengajak pembaca khususnya generasi muda untuk pantang menyerah dalam meraih impian yang didambakan.

Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang, Prof. Dr. Ade Maman Suherman turut memberikan apresiasi terhadap Firda. Menurutnya Firda termasuk mahasiswi dengan kategori super produktif karena berhasil menerbitkan buku dalam jangka waktu yang cepat.

Baca juga: Melawat ke Korea Selatan, Unsika Jajaki Kerjasama dengan 4 Kampus Terkemuka

Belum lagi, menginjak semester 4 Firda tengah menyiapkan buku terbitan terbarunya (sesuai target).

“Firda ini produktif sekali sehingga bisa menerbitkan ketiga buku yang juga dalam waktu dekat akan terbit buku ke 4,” pungkasnya. (*)