Beranda Karawang Dinas PRKP Karawang Pamer Pembangunan Infrastruktur Selama 2023, Bupati Aep Singgung Evaluasi...

Dinas PRKP Karawang Pamer Pembangunan Infrastruktur Selama 2023, Bupati Aep Singgung Evaluasi Capaian

Pembangunan infrastruktur karawang
Ilustrasi rutilahu. (Foto: titiknol.com)

KARAWANG – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang memamerkan serapan anggaran serta pembangunan infrastruktur selama tahun 2023.

Seperti diketahui, pembangunan infrastruktur sepeti rumah layak huni, drainase lingkungan maupun Prasarana, Sarana & Utilitas (PSU) merupakan urusan dasar Dinas PRKP Karawang.

Baca juga: Bupati Karawang Groundbreaking RS Rengasdengklok, Ditarget Rampung Akhir 2024

Capaian realisasi pembangunan dari Dinas PRKP selama 2023 itu, terlihat dalam unggahan di akun instagram Bupati Karawang, Aep Syaepuloh belum lama ini.

Dalam unggahan yang dikutip Senin, 11 Desember 2023, pertama disebutkan jika di Bidang Perumahan PRKP Karawang, terbangun 2.018 Unit Rumah Layak Huni dan 104 unit relokasi rumah korban bencana.

Baca juga: Dukung Bupati Aep, Ketua Komisi I DPRD Tolak Rencana Area Black Zone di Karawang

Kemudian dari Bidang Permukiman, terbangun drainase lingkungan sepanjang 2.342 meter di 48 lokasi dan jalan setapak sepanjang 11.040 meter di 106 lokasi.

Ada pula dari Bidang PSU, disebutkan sudah terbangun drainase lingkungan perumahan sepanjang 1.031,9 meter di 8 perumahan, jalan lingkungan perumahan sepanjang 6.273,3 meter di 18 Perumahan, pemagaran TPU sebanyak 55 TPU dan pembangunan penerangan jalan lingkungan sebanyak 2.107 Titik.

Baca juga: Jembatan Cinta Tarumajaya, Wisata Kekinian buat Liburan Ramah Kantong di Bekasi

Selanjutnya, Bidang Sanitasi dan Pengelolaan Air Minum sudah terbangun sarana air minum sebanyak 54 lokasi, dan pembangunan sanitasi sebanyak 54 Lokasi.

Aep menyebutkan, setiap capaian pembangunan yang telah terlaksana, perlu untuk dilakukan evaluasi agar dampaknya bisa lebih dirasakan masyarakat.

“Terhadap pencapaian pembangunan oleh DPRKP memerlukan evaluasi atas berbagai proyek, kebijakan, agar dampaknya semakin baik lagi serta dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Karawang,” pungkasnya. (*)