Beranda Headline Dua Bocah Tenggelam saat Berenang di Muara Ciparage Karawang, Satu Ditemukan Tewas

Dua Bocah Tenggelam saat Berenang di Muara Ciparage Karawang, Satu Ditemukan Tewas

Bocah tenggelam di muara karawang
Proses pencarian seorang bocah yang tenggelam di Muara Sungai perbatasan pesisir laut Ciparage Jaya, Karawang.

KARAWANG – Dua bocah dikabarkan tenggelam akibat terseret arus laut Karawang di Muara Cibulan-bulan, Desa Ciparage Jaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang.

Kasat Polairud Polres Karawang, AKP Adis Iskandar membenarkan kabar mengenai tenggelamnya dua bocah di pesisir laut Ciparage Jaya.

“Iya benar, dua bocah tenggelam saat berenang di Muara Kali Cibulan-bulan, pesisir laut Ciparage Karawang,” kata Adis saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca juga: Cerita Queensha Fakhira, Gadis Karawang yang Ditawari Jadi Model di Runway Paris 2024

Peristiwa itu berawal saat dua korban bernama Bima (8) dan Fauzi (9) sedang berenang bersama 4 orang kawannya pada Rabu (9/8) siang sekitar pukul 13.00 WIB.

Tapi karena korban berenang di antara pertemuan arus sungai dengan arus laut, keduanya terseret hingga ke laut Ciparage Jaya.

Namun beruntung, Bima berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang memancing di sekitar lokasi kejadian. Sedangkan Fauzi, ditemukan dalam kondisi meninggal.

Dalam misi penyelamatan korban sebelumnya, tim Polairud dibagi menjadi dua regu. Satu regu ditugaskan untuk bergerak cepat membawa korban yang selamat ke rumah sakit terdekat guna mendapat pertolongan pertama.

Baca juga: Permen Seharga Rp 1,3 Juta Beredar di Karawang, Ternyata Isinya Sabu

Sedangkan satu tim regu lainnya ditugaskan menyusuri perairan di sekitar lokasi kejadian guna mencari keberadaan korban yang sempat hilang.

Selain petugas Polairud, pencarian korban pun turut dibantu oleh nelayan setempat hingga Kamis dinihari.

“Hingga Kamis dinihari, petugas dari Tim Sat Polairud Polres Karawang yang dibantu oleh sejumlah nelayan di Ciparage Jaya terus mencari keberadaan korban. Dan baru ditemukan tadi pagi dalam keadaan sudah meninggal,” tutupnya. (*)