Beranda Bekasi Sambut HDKD ke-77, Korwil Cipurwabesuka Gelar Baksos di Desa Terpencil

Sambut HDKD ke-77, Korwil Cipurwabesuka Gelar Baksos di Desa Terpencil

KARAWANG – Dalam rangka menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, jajaran Korwil Cipurwabesuka (Cikarang-Purwakarta-Bekasi-Subang-Karawang) melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang.

Kegiatan tersebut bertemakan ‘Touring Kumham Peduli Desa Terpencil Korwil Cipurwabesuka’.

Kepala Lapas Kelas IIA Karawang, Lenggono Budi menuturkan, pihaknya mendistribusikan 100 paket sembako untuk warga yang kurang mampu.

Baca juga: Ikuti Lomba Film Lapor Pak Kapolres, Lapas Karawang Raih Juara Terfavorit

Selain itu, kegiatan tersebut juga diwarnai dengan pemberian bahan material bangunan untuk dilakukan bedah rumah warga yang kondisinya mengkhawatirkan dan tidak layak huni.

“Kegiatan baksos Kumham peduli desa terpencil ini sangat membantu masyarakat di desa dengan akses jalan yang sulit dilalui,” kata Lenggono, Minggu (24/7).

Baca juga: Sebelum Hirup Udara Bebas, 8 WBP Lapas Kelas IIA Karawang Dilatih Kedisiplinan

Ia berharap, kehadiran pihaknya di Desa Medalsari sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat.

“Semoga pemberian sembako dan pengerjaan bedah rumah ini dapat mengurangi beban hidup masyarakat desa terpencil,” tuturnya.

Sebagai informasi, kegiatan baksos tersebut turut dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan Masing-masing Kepala UPT serta jajaran dari Korwil Cipurwabesuka.