Beranda Karawang Kebakaran Landa Rumah di Karawang, Seorang Nenek 90 Tahun Tewas Terjebak Api

Kebakaran Landa Rumah di Karawang, Seorang Nenek 90 Tahun Tewas Terjebak Api

Kebakaran hebat rumah di karawang
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di satu rumah yang terbakar di Kelurahan Adiarsa Barat, Karawang Barat.

KARAWANG – Kebakaran hebat melanda satu rumah di Perumahan Bumi Taruno Permai, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Jumat (12/4) malam.

Dari kejadian itu, satu orang perempuan lansia berinisial H, 90 tahun, dikabarkan tewas terjebak kobaran api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang, Mahpudin membenarkan adanya korban jiwa atas insiden kebakaran tersebut.

Baca juga: Tak Diberi Rokok, Gerombolan Preman Aniaya Pegawai Minimarket di Karawang

“Betul, (kebakaran) menelan korban jiwa. Api yang membakar bangunan cukup besar, korban terjebak di dalam bangunan dan tidak tertolong saat tim berupaya menyelematkannya,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang saat dikonfirmasi.

Kebakaran hebat rumah di karawang
Untuk menjinakkan kobaran api, BPBD Karawang menerjunkan 3 unit mobil damkar sekaligus.

“Jenazah saat ini sudah ditangani pihak kesehatan dari RSUD Karawang,” sambung dia.

Menurutnya, kebakaran terjadi sejak pukul 18.41 WIB. Api yang cukup besar membuat warga setempat panik dan menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Baca juga: Motor Terbakar di Karawang, Toto Sekeluarga Gagal Mudik ke Kuningan

Kemudian untuk bisa menjinakkan api, pihaknya menerjunkan 3 unit mobil damkar sekaligus. “Kondisi api jam 21.30 WIB alhamdulillah sudah dapat dipadamkan dan tidak menjalar ke tempat lain,” kata dia.

Adapun terkait penyebab kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan. “Masih dalam penyelidikan. Dugaan sumber api dari mana, masih diselidiki tim Inafis,” jelasnya. (*)