Beranda Headline KPU Karawang Tetapkan 1,7 Juta Orang Masuk DPS Pemilu 2024, Cek Rinciannya

KPU Karawang Tetapkan 1,7 Juta Orang Masuk DPS Pemilu 2024, Cek Rinciannya

Pemilih DPS Karawang
KPU Karawang menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang digelar di salah satu Hotel ternama di Karawang pada Rabu (5/4) malam.

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menetapkan sebanyak 1.789.178 warga Karawang masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pemilu 2024 mendatang.

Penetapan itu berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara yang digelar di salah satu Hotel ternama di Karawang pada Rabu (5/4) malam.

Ketua KPU Karawang, Miftah Farid mengatakan, pasca-penetapan DPS ini nanti akan ada hasil perbaikan lagi untuk validasi ulang jika ada perubahan data, seperti meninggal, pindah alamat atau terlewat coklit.

Baca juga: Besok, KPU Karawang Tetapkan DPS Pemilu 2024

“Jadi pada saat DPSHP itu nanti ada tanggapan masyarakat, masukan, apakah ada pemilih yang belum masuk daftar pemilih, akan kita tindaklanjuti nanti. Setelah tahapan ini selesai, langsung kami tindaklanjuti bersama rekan-rekan PPK,” paparnya, Kamis (6/4/2023).

Adapun rinciannya, dari 1.789.178 warga yang masuk DPS, 898.941 diantaranya ialah pemilih laki-laki dan 890.237 pemilih perempuan, serta disiapkan 6.890 TPS yang tersebar di 30 kecamatan dan 309 desa/kelurahan di Karawang.

Miftah juga meminta bagi masyarakat yang tidak masuk dalam DPS. Bisa langsung mendatangi kantor PPS di kelurahan/ desa ataupun PPK di kecamatan.

Atau bisa mengakses https://infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Cari_nik.

“Kalau ada mau perbaikan bisa datang ke PPS atau cek nik pemilih di website info KPU untuk memastikan apakah NIK kita sudah masuk daftar pemilih atau tidak,” tandasnya. (*)