Beranda Regional Harumkan Nama Karawang, 2 Pelajar Kotabaru Raih Juara di POPDA XII

Harumkan Nama Karawang, 2 Pelajar Kotabaru Raih Juara di POPDA XII

KOTABARU, TVBERITA.CO.ID- Masyarakat Kecamatan Kotabaru Karawang patut berbangga. Pasalnya, dua atlet pelajar asal Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru yakni Amanda Meiland Yahya dan Annisa Meilani Yahya meraih juara 2 mewakili pelajar Kabupaten Karawang di kejuaraan Cabang Olah Raga Dayung Nower Rowing Puteri Doble Scooll di Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) XII Tingkat Jawa Barat.

Menurut Ahya, S.Pd orangtua dari si kembar Amanda dan Annisa. Bahwa kedua puterinya mendapatkan medali perak mewakili pelajar Karawang di kejuaraan POPDA XII Tingkat Jabar berlangsung dari tanggal 30 Juli-2 Agustus 2018.

“Alhamdulillah, dua puteri kembar saya mendapatkan juara kedua di lomba cabang olahraga dayung rowing putri doble scooll. Dengan mengantongi medali perak mewakili pelajar Karawang,”ujarnya kepada KORAN BERITA(Grup Tvberita.co.id), Kamis(2/8) di rumahnya Dusun Sarengseng RT 03/05 Desa Pangulah Baru.

Dikatakan Ahya, kedua putri kembarnya kini tercatat sebagai pelajar SMAN 1 Ciampel Karawang kelas X IPA 3. Sebelumnya kedua putrinya menggeluti cabang olahraga Volly Ball Puteri. Namun pada saat mau mengikuti POPDA XII Tingkat Jabar beralih ke cabor dayung.

“Hampir tiap hari berlatih cabor dayung pagi dan sore selama satu bulan. Pelatihnya adalah M. Rais dari Papua dan Assisten pelatih Asep Nandang. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para pelatih yang telah memberikan yang terbaik buat kedua putri saya sehingga mendapat juara 2,”katanya

Selaku orang tua si kembar Ahya merasa bangga jika kedua putri kembarnya telah memberikan yang terbaik buat Kabupaten Karawang mewakili pelajar Karawang.

“Saya merasa bangga meskipun baru meraih medali perak. Karena perjuangan untuk mendapatkan medali perak itu sangat luar biasa. Bayangkan dark cabor Volly Ball sejak di bangku SMP kini pindah ke cabor dayung. Tapi Alhamdulillah berhasil meraih medali perak,”ungkapnya.

Senada disampaikan Amanda Meiland Yahya. Berpindahnya dari cabor Volly Ball Puteri ke Dayung Puteri sangat mengasikan. Karena menambah ilmu dibidang olah raga. Sehingga talenta bidang olah raga yang baru menjadi pengalaman tersendiri.

“Alhamdulillah, kita dapat meraih juara 2 di lomba kejuaraan dayung puteri doble Scooll di POPDA XII Tingkat Jabar meraih medali perak. Sementara Juara pertamanya diraih Kabupaten Bandung dan juara ketiga Kabupaten Purwakarta,”ucapnya

Sementara Kepala Desa Pangulah Baru, Karnalim. Ia merasa bangga bahwa warganya sebagai atlit pelajar meraih juara dua di POPDA XII Tingkat Jabar.

“Saya sebagai Kepala Desa Pangulah Baru merasa bangga. Kedua pelajar asal Kampung Sarengseng RT 03/05 dapat mengarumkan nama sekolah, Kabupaten dan kampungnya,”singkatnya.(dej/ris)