Beranda Regional Aksi Damai Pemakzulan Bupati Cianjur Akan Kembali Digelar

Aksi Damai Pemakzulan Bupati Cianjur Akan Kembali Digelar

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID -Aksi damai dengan tuntutan pemakzulan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar akan kembali digelar, Rabu (8/8/2018) mendatang.

 

Hal tersebut dibenarkan aktivis Presidium Rakyat Cianjur, Ridwan Mubarak. Menurutnya, aksi damai nanti merupakan gerakan moral rakyat Cianjur menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu, yakni aksi pada 27 April dan 9 Mei 2018.

“Besar harapan kami, aksi ini bisa menjadi klimaks perjuangan rakyat Cianjur dalam memperjuangkan hak konstitusinya, kaitan dengan indikasi tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh Bupati Cianjur beserta rezimnya,“ ujarnya kepada wartawan, Kamis (2/8/2018)

Aksi yang akan dipusatkan di Gedung DPRD Cianjur, sambung Ridwan, akan berfokus pada masalah yang telah diwacanakan pada dua aksi sebelumnya, yakni mendesak DPRD untuk membentuk pansus hak angket kaitan dengan proses politik pemakzulan Bupati Cianjur.

“Esensi dari aksi tersebut adalah mengungkap kembali tabir misteri Megaproyek Campaka dan beberapa kasus lainnya,“ tegasnya.

Tak hanya itu, Ridwan menambahkan, aksi nanti juga akan menegaskan kepada publik terkait adanya fitnah dan hoax yang merebak belakangan ini, bahwa presidium rakyat telah mendapatkan sejumlah angka sebagai uang tutup mulut agar gerakan ini tidak terus bergulis.

Baca Juga : Puluhan Siswa SD Ibu Jenab 2 Terpaksa Harus Belajar Di Lantai

“Ini jelas fitnah yang tidak berdasar. Ini melemahkan gerakan dan ini jelas hoax. Saya dan kawan-kawan presidium rakyat hingga detik sekarang masih konsisten memperjuangkan nilai-nilai kemanusiaan halnya keadilan, kenyamanan, kesejahteraan. Kita fokus terhadap apa yang menjadi gerakan moral kita, yakni mendapatkan hak-hak konstitusi kembali rakyat selaku pemilik kedaulatan di Republik ini,“ tutupnya.(kb)