Beranda Headline Persiapan Pemilu 2024, KPU Karawang Gelar Bimtek Tungsura dan Sirekap untuk PPK-PPS

Persiapan Pemilu 2024, KPU Karawang Gelar Bimtek Tungsura dan Sirekap untuk PPK-PPS

Kpu karawang bimtek sirekap
Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni memberikan sambutan dalam kegiatan bimtek soal tungsura dan sirekap Pemilu 2024 di Karawang.

KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata cara penulisan, perhitungan dan pemungutan suara (Tungsura) serta penggunaan aplikasi Sirekap Pemilu 2024 untuk seluruh anggota PPK dan PPS.

Bimtek tersebut dijadwalkan digelar selama dua hari mulai Selasa (26/12) dan Rabu (27/12) di Mercure Hotel Karawang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni. Dalam sambutannya, Ummi meminta jajaran penyelenggara pemilu bisa menyimak dengan baik setiap materi dalam bimtek.

Baca juga: KPU Karawang Warning Parpol Tak Terima Dana Kampanye dari Pihak Asing

Pasalnya, penyelenggaraan pemilu di wilayah Jabar menjadi tantangan tersendiri, mengingat jumlah pemilihnya merupakan yang tertinggi se Indonesia.

“Secara SDM kita punya kekuatan besar, optimisme tinggi kalau SDM ini dapat dimenej dengan baik. Kami berharap ujung tombak pelaksana pemilu seperti KPPS, PPS dan PPK bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Sementara Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menyebutkan, bimtek ini sebelumnya sudah diselenggarakan oleh KPU Jawa Barat (Jabar) untuk para anggota PPK di Karawang pada 21 Desember 2023 kemarin.