Beranda Regional Raih 4 Emas, SMPN 1 Karawang Barat Juara Taekwondo

Raih 4 Emas, SMPN 1 Karawang Barat Juara Taekwondo

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Prestasi gemilang ditorehkan siswa SMPN 1 Karawang Barat yang berhasil menjuarai cabang olahraga Taekwondo pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Karawang 2018.

Taekwondo SMPN 1 Karawang Barat keluar sebagai juara umum setelah berhasil memperoleh empat medali emas dan satu perak. Terlebih selama ini sekolah teresebut tak kunjung mendapatkan prestasi pada Cabor Taekwondo selama beberapa tahun lamanya.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua untuk membawa harum SMPN 1 Karawang Barat. Karena sebelumnya tak percaya bahwa taekwondo bisa juara umum,” ujar Cindy Rahmawati selaku Manager Klub SMPN 1 Karawang Barat.

Dikatakan Cindy, prestasi yang berhasil diraih akan dipersiapkan mengikuti kejuraaan tingkat Provinsi di Bandung, yang dimana rencanannya digelar tahun ini.

“Setelah pertandingan di Porkab ini, ada beberapa sekolah mewakili Karawang akan melakukan pertandingan tingkat Provinsi, salahsatunya SMPN 1 Karawang Barat atas nama Daffa Fadilah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 1 Karawang Barat, Rukmana mengungkapkan, prestasi yang diraih anak didiknya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi sekolah dengan perolehan tahun ini meningkat drastis.

“Alhamdulilah sesuai moto kami, tahun ini grafik prestasi meningkat. Pihak sekolah juga terus mendukung kemajuan ini,” paparnya.

Dirinya berharap kedepan terhadap siswa yang akan bertanding di tingkat Provinsi dapat menoreh prestasi gemilang. Terlebih pihak sekolah mengizinkan dan mendorong kepada siswa untuk mengikuti ekstratrikuler dalam bidang apapun untuk diikuti anak didiknya.

“Sekolah kita terbanyak ekstratrikuler, karena prinsip kita otak kiri dan otak kanan harus seimbang,” pungkasnya.(kb)