Beranda Regional Rencana Juru Kampanye RK – UU di Pilgub Jabar

Rencana Juru Kampanye RK – UU di Pilgub Jabar

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) akan menggaet publik figur sebagai juru kampanye di pemilihan gubernur Jawa Barat 2018.
Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku saat ini baru musisi Doel Sumbang yang sudah mau membantunya bersosialisasi.

Dia berencana kembali mengajak artis papan atas lain seperti Raffi Ahmad dan Syahrini hingga pedangdut Via Vallen agar ikut berkampanye untuk dirinya.

“Doel Sumbang, baru beberapa. Syahrini kelihatannya mau, Raffi Ahmad kelihatannya mau. Banyaklah artis Jakarta juga. Via Vallen diminta di (Pilkada) Jawa Timur euy, tapi mudah-mudahan bisa,” ujar Emil di Pendopo, Jalan Dalemkaum, Senin (15/1/2018).

Namun, lanjut Emil, dia hanya akan mengajak artis yang merasa punya visi dan misi sama dengannya.

“Saya meminta bantuan yang merasa visi misinya sepaham kebetulan ada (yang mau bantu) alhamdulillah,” tuturnya.

Emil mengatakan, sudah ada sejumlah artis yang sudah menyatakan kesediaannya selama masa kampanye tanpa dibayar. Namun, ada juga yang meminta bayaran.

“Saya cek yah, ada juga yang menawarkan gratis ada yang profesional (dibayar) enggak masalah, ada anggarannya, halal,” tuturnya.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku bahwa dirinya belum menentukan juru kampanye dalam mengikuti perhelatan Pilgub Jabar 2018.

“Saya belum menentukan jurkam (juru kampanye),” ujar Deddy Mizwar saat ditemui usai acara Orientasi dan Tatap Muka Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat, di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung, Senin (15/1/2018).

Deddy Mizwar bersama pasangannya, Dedi Mulyadi, baru saja menyelesaikan tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin, pada Kamis (11/1/2018) lalu.

Penetapan calon yang resmi maju ke Pilgub Jabar akan diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 12 Februari 2018.

Lolos tidaknya Cagub/Cawagub Jawa Barat tergantung pada kelengkapan berkas serta hasil pemeriksaan tes kesehatan.

Sembari menunggu siapa saja yang lolos verifikasi oleh KPU, Deddy Mizwar akan menunaikan kewajibannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.(kb/trb)