Beranda Karawang Resmi Dilantik, HIPMI Karawang Siap Bantu Pemulihan Ekonomi Daerah

Resmi Dilantik, HIPMI Karawang Siap Bantu Pemulihan Ekonomi Daerah

KARAWANG – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang periode 2021-2024 resmi dilantik di Auditorium Hotel Akhsaya Karawang, Sabtu (16/10/2021)

Acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Karawang, dr. Cellica Nurachadiana, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh, Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Sri Rahayu, Anggota DPRD Karawang, Dedi Sudrajat dan juga turut hadir Rektor Universitas Buana Perjuangan, Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Karawang, Komarudin, SE., SH mengungkapkan bahwa program HIPMI di periode 2021-2024 yaitu membantu pemerintah daerah dalam melakukan pemulihan ekonomi dengen memaksimalkan sektor UMKM.

“Program prioritas kita saat ini, yaitu pemulihan ekonomi, peningkatan dan pengembangan UMKM. Kebetulan dari 220 anggota kami, Konsen di UMKM,” kata Komarudin.

Sementara itu Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Surya Batara Kartika, mengungkapkan HIPMI harus terlibat langsung membantu pemerintah mensukseskan proses vaksinasi. Sebelum terbentuknya Herd Immunity aktivitas ekonomi belum bisa pulih seperti sedia kala.

“Jaga soladiritas, mempu beradaptasi dengan teknologi, HIPMI harus menjadi barometer dalam upaya membangun perekonomian di Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh Karawang juga berpesan pada pengurus HIPMI agar senantiasa jujur dan mampu memanfaatkan peluang yang ada.

“Kita memiliki potensi-potensi yang sangat luar biasa. Modal utama itu adalah kejujuran, kalau kita tidak jujur insya Allah tidak akan ada yang percaya,” tutupnya. (ddi/kii)

Artikel sebelumnyaDPRD Purwakarta Sahkan Perda Perubahan APBD 2021
Artikel selanjutnyaUBP dan Hipmi Karawang Teken MoU Soal Tri Darma Perguruan Tinggi