Beranda Ekonomi Resmi Diluncurkan, Aplikasi LapakAep Bakal Perluas Akses Pasar UMKM Karawang

Resmi Diluncurkan, Aplikasi LapakAep Bakal Perluas Akses Pasar UMKM Karawang

Lapakaep umkm karawang
Pengusaha asal Karawang, Roberto Gustinov luncurkan aplilasi LapakAep untuk mewadahi produk UMKM Karawang.

KARAWANG – PT Intinet Pratama Nusantara luncurkan aplikasi LapakAep untuk mewadahi produk pelaku UMKM di Kabupaten Karawang.

Founder aplikasi LapakAep, Roberto Gustinov menyebutkan, LapakAep ini merupakan aplikasi market place milik Karawang asli yang hadir untuk pertama kalinya.

Kata Roberto, nama LapakAep sendiri terinspirasi dari sosok Plt Bupati Karawang saat ini, Aep Syaepuloh.

“Terinspirasi dari pak haji Aep yang juga pengusaha, sangat kagum oleh sosok beliau. Terlebih almarhum ayah saya sangat dekat dengan pak haji Aep,” ujarnya saat diwawancarai pada Kamis, 16 November 2023.

Ia menjelaskan, terbentuknya aplikasi LapakAep dilatarbelakangi oleh ancaman teknologi e-commerce yang saat ini cukup menggerus produk-produk yang dipasarkan secara non-digital.

Ia berharap, dengan dilaunchingnya aplikasi ini, pertumbuhan dan perkembangan UMKM di Karawang bisa terbantu lebih cepat.

“Launching hari ini merupakan awal perjuangan, setelah launching baru kita tahu bagaimana dampaknya. Mohon dukungan dari semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Kemudian, mengenai penggunaan aplikasi ini, LapakAep terbuka untuk umum. Ada yang dikhususkan bagi pembeli (reseller) dan ada juga yang dikhususkan bagi penjual LapakAep (seller).