Beranda Karawang SMPN 1 Purwasari Pamerkan Tropi FLS PAI Komisariat Cikampek

SMPN 1 Purwasari Pamerkan Tropi FLS PAI Komisariat Cikampek

Tropi FLS Komisariat Cikampek
Salah satu siswa menerima tropi piala lomba FLS se-Komisariat Cikampek.

KARAWANG – Menginjak semester 2 tahun ajaran 2022/2023, siswa SMPN 1 Purwasari pemenang lomba Festival Lomba Seni Pendidikan Agama Islam (FLS PAI) Komisariat Cikampek menerima sejumlah tropi piala setelah pelaksanaan apel pagi tadi, Senin (9/1/2023).

Salah satu pembimbing lomba, Riva Azizatunnisa mengatakan, penyerahan tropi piala yang dilaksanakan setelah apel pagi ini bukan untuk ajang pamer, hanya untuk memotivasi siswa lain agar ikut serta dalam kegiatan sekolah.

“Selebihnya untuk menggali bakat para siswa yang belum tersalurkan,” ujarnya.

Terlebih, ketika bakat dan kelebihan siswa ini diketahui, bisa menjadi salah satu syarat mempermudah mereka untuk melanjutkan ke jenjang sekolah berikutnya melalui jalur prestasi.

Baca juga: Program Karawang Cerdas Dinilai Tebang Pilih, Minim Sasar Siswa Sekolah Swasta

“Selain bakat mereka yang tersalurkan, untuk melanjutkan ke SMK atau SMA juga bisa dengan syarat jalur prestasi,” kata wali kelas 8D ini.

Diketahui, kegiatan FLS PAI tingkat Komisariat Cikampek ini dilaksanakan pada Desember 2022 lalu. Hanya saja penyerahan tropi piala ini baru diberikan awal tahun 2023 karena terhalang libur.

Untuk anak didiknya, lanjut Riva, ada beberapa siswa yang berhasil menjuarai lomba, di antaranya juara ke-2 Olimpiade PAI se-Komisariat Cikampek untuk putri, Juara ke-2 Lomba Cerdas Cermat (LCC PAI) dan Juara ke-3 Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ).

Salah satu siswa kelas 7H Cecyl Dwi Athena mengaku senang dengan hasil lombanya ini, meskipun belum bisa bertengger di urutan pertama.

Menurutnya, untuk bisa tampil di depan orang banyak juga memerlukan persiapan. “Juara 2 juga Alhamdulillah, itung-itung melatih mental aja,” tutupnya. (rok/kii)