Beranda Regional Sudah Terima Kotak Suara, KPU Karawang Masih Kekurangan

Sudah Terima Kotak Suara, KPU Karawang Masih Kekurangan

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang masih kekurangan logistik kotak suara. Dari 31.981 kotak suara yang dibutuhkan, baru diterima sebanyak 31.790.

“Kami sudah menerima logistik berupa kotak suara sebanyak 31.790 kotak. Namun masih ada kekurangan 191 kotak karena kebutuhannya 31.981 kotak suara,” kata Ketua KPU Karawang, Miftah Farid kepada TVBERITA.CO.ID.

Dikatakan Farid, dirinya sudah melaporkan hal itu ke KPU Pusat. Diharapkan dalam waktu dekat kotak suara tambahan bisa diterima sesuai kebutuhan. Dijelaskan, kotak suara untuk Pilpres dan Pileg itunterbuat dari kardus tebal, namun ditengahnya bolong dan hanya ditutup plasik transparan. Dengan demikian isi kotak tersrbut nantinya dapat terlihat dari luar.

“Sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017, kotak suara itu harus transparan,” ungkap Farid.

Lebihlanjut dirinya menambahkan, kotak suara tersrbut selanjutnya akan didistribusikan lagi ke 6.306 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kabupaten Karawang.

“Jumlah TPS masih sama dengan pelaksanaan Pimilihan Gubernur lalu, yaitu 6.306 TPS. Namun, nanti akan kami plenokan tangga 13 November, apakah perlu ditambah atau tidak,” kata Farid.

Menurutnya, kotak suara yang baru diterima langsung disimpan di gudang KPU setempat. Hal itu dilakukan agar kotak suara tidak rusak dan siap digunakan pada hari H Pilpres dan Pileg 2019 nanti.(KB)