Beranda Regional Tim Saber Pungli Grebek BPN Siak

Tim Saber Pungli Grebek BPN Siak

RIAU (tvberita.co.id) – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang didampingi oleh Tim Polda Riau serta Polres Kabupaten Siak menggelar operasi tangkap tangan (OTT) terhadap sejumlah orang di Kabupaten Siak, Riau, Rabu 25/07/2018.

Dalam Operasi tangkap tangan yang dipimpin langsung oleh Satgas Sapu Bersih Pungutan liar Kombes Pol Sumadi Didampingi oleh Irwasda Polda Riau dan Tim Saber Pungli bersama Polres Siak berhasil membekuk tujuh orang di kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Siak

Operasi yang dilakukan Tim Saber Pungli tersebut atas adanya laporan masyarakat, kemudian Tim Saber Pungli melakukan penyelidikan terhadap laporan yang diterima. Kejadian tersebut berlangsung di Komplek Perkantoran Pemda Sungai Betung Kantor Pertanahan Kabupaten Siak,” demikian disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, kepada wartawan.

Ketujuh orang yang ditangkap diduga terlibat dalam pungutan liar dalam proses peralihan hak Sertifikat tanah di BPN Siak.

Tujuh orang yang telah diamankan itu masih menjalani pemeriksaan terkait dugaan tindak pidana suap yang dilakukan di BPN Kabupaten Siak, ujar Sunarto.

Sunarto menambahkan,” Atas perbuatan pelaku, kita sangkakan dengan Pasal 12 Huruf e Undang – undang No. 20 Tahun 2001 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang No.31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” Tegas Kabid Humas Polda Riau. (tvb)