Beranda News Tepis Isu Pilkada, Putra Dasim Lebih Tertarik Nyalon di Musda KNPI

Tepis Isu Pilkada, Putra Dasim Lebih Tertarik Nyalon di Musda KNPI

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Guntar Mahardika, santer dibicarakan sebagai sosok muda yang akan turut ikut maju berkontestasi dalam perhelatan Pilkada Karawang September 2020 mendatang.

Guntar yang merupakan putra ketiga dari Mantan Bupati Karawang yang legendaris, Dadang S Muchtar (Dasim) ini, dikabarkan akan maju diusung oleh Partai Golkar Karawang.

Ditemui Tvberita, di sela-sela kegiatannya, Kamis (5/12), malu-malu ia pun menampik kabar tersebut.

Menurut Guntar, terkait kabar majunya ia di Pilkada, itu hanyalah sekedar isu, yang memang beberapa waktu lalu sempat naik ke permukaan.

“Saya memang sempat mendengar kabar tersebut, namun secara pribadi saya sendiri belum kepikiran untuk berangkat ke arah sana (Pilkada), walaupun isu yang beredar cukup luar biasa,” kata Guntar yang juga merupakan Kader Partai Golkar, Generasi Muda (GM) Kosgoro.

Namun demikian, Guntar mengaku tidak merasa terganggu dengan isu-isu tersebut. Bahkan ia menganggap kabar tersebut justru malah turut membesarkan namanya, yang baru saja muncul ke permukaan untuk melangkah serius di dunia politik.

Ia mengungkapkan, sejak 6 bulan ke belakang, dirinya sedang fokus melakukan konsolidasi secara bertahap dengan para pengurus cabang di setiap Kecamatan, untuk mendapatkan dukungan maju dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Karawang yang akan dihelat sekitar bulan Maret 2020 mendatang.

“Saat ini saya sedang fokus di ranah kepemudaan, dan hal ini sebagai langkah awal saya berkecimpung di dunia perpolitikan, Insya Allah, saya siap dan sudah mantap untuk maju sebagai calon ketua DPD KNPI Karawang periode berikutnya,” ujarnya mantap.

Menurut Guntar, sang ayah Dasim pun merestui dan mendorong keinginannya untuk ikut maju dalam Musda KNPI mendatang.

Meski untuk urusan Pilkada, ia menambahkan, ayahnya Dasim, tidak pernah mengatakan hal apapun kepada dirinya, meski diungkapkan Guntar, banyak bakal calon yang datang meminta restu pada sang ayah untuk maju di pilkada.

“Ya, saya pastikan untuk pilkada itu hanya sekedar isu ya, kalau untuk KNPI, saya pastikan saya akan maju, karena saya memang berkeinginan mengembangkan diri di kepemudaan dulu ya, sebagai bekal awal saya melangkahkan kaki saya, dan Insya Allah, bapak pun merestui,” imbuhnya lagi.

Diulas Guntar, KNPI adalah wadah yang menjembatani antara pemerintah dengan pemuda. Dan tentunya KNPI itu harus dapat lebih maju dan bersinergis dengan pemerintahan daerah Kabupaten Karawang.

Tidak ada sisi komersil yang dilihatnya dalam tubuh KNPI, ia hanya ingin KNPI sebagai sebuah wadah yang cukup besar, harus dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan potensi-potensi yang di miliki kaum muda Karawang, tentunya saja seiring dengan semakin berkembang pesatnya perekonomian di Kabupaten Karawang.

“Di dunia politik saya belum cukup matang, dan saya ingin mematangkan diri saya melalui KNPI, untuk bekal saya kedepan mengawali karier di dunia politik dan pemerintahan, karena KNPI pun memiliki dinamika yang luar biasa didalamnya,” pungkasnya menutup pembicaraan. (nna/kie)