Beranda News Tim Pertamina Regional Jawa Berhasil Padamkan Kebakaran Perahu Nelayan

Tim Pertamina Regional Jawa Berhasil Padamkan Kebakaran Perahu Nelayan

Aksi heroik Tim Pertamina memadamkan kebakaran perahu nelayan yang sedang mencari cumi (Foto: Istimewa)

Kebakaran kapal nelayan cumi berhasil ditangani pada pukul 12.25 WIB akan tetapi beberapa saat kemudian pada pukul 12.35 mulai miring dan tengelam. Kapal AHTS Princess Borneo berhasil melakukan evakuasi para ABK kapal nelayan cumi KM Makindo Jaya sebanyak 11 orang, tidak ada korban jiwa pada kebakaran kapal nelayan tersebut.

“ Tidak ada korban jiwa pada kebakaran kapal nelayan ini, semua ABK kapal nelayan berhasil diselamatkan kemudian dipindahkan ke Kapal KM Surya Cemerlang 88 dan kebakaran kapalnya pun sudah berhasil dipadamkan”, ujar Suroso Superintendent CBU PHE OSES dan Deni A Taufik Superintendent Zulu-AVSA PHE ONWJ.

Nakhkoda Kapal KM Makindo Jaya, Tama, mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelamatan ia bersama rekannya.

“Terima Kasih pada pihak Pertamina yang sudah melakukan tindakan cepat dalam penanganan kebakaran yang dilami oleh kapal kami dan mengevakusi kami dengan baik sehingga kami semua selamat dari musibah itu”, ucapnya.

Baca Juga: 2 Hari Hilang Kontak, Kapal Asal Indramayu Akhirnya Ditemukan di Karawang

Sementara itu Senior Manager Communcations Regional 2, Agus Suprijanto menyampaikan bahwa Subholding Upstream Regional Jawa bergerak cepat setelah mendapatkan laporan bahwa ada kapal nelayan cumi yang terbakar disekitaran wilayah operasi kerja.

“Hasil koordinasi dan kerjasama yang baik antara PHE OSES dan PHE ONWJ dalam membantu melakukan pemadaman, dan evakuasi ABK kapal nelayan cumi, merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami terhadap situasi kejadian wilayah kerja”, ungkapnya.

PHE OSES dan PHE ONWJ merupakan KKKS dibawah koordinasi SKK Migas yang beroperasi di lapangan lepas pantai utara pulau Jawa, dalam operasinya senantiasa patuh pada aspek HSSE dan peduli dengan lingkungan. (rls)