Beranda News Tolak Omnibus Law, Gusdurian gelar Istighosah di Kantor DPRD Karawang

Tolak Omnibus Law, Gusdurian gelar Istighosah di Kantor DPRD Karawang

TVBERITA.CO.ID – Gusdurian Karawang kembali melakukan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di depan DPRD Karawang pada hari ini, Senin (12/10).

“Kami longmarch dari Islamic Center ke Gedung DPRD Karawang. Aksi ini ditujukan untuk menyuarakan tolak UU Omnibus Law,” ujar Koordinator Gusdurian Karawang, Ahmad Rohiman, Senin (12/10).

Berdasarkan pantauan TV Berita, massa aksi santri Gus Dur ini melakukan aksi dengan menggunakan sarung dan peci serta melakukan istighosah bersama Kepolisian.

“Alhamdulillah. Tadi setelah orasi-orasi, kita istighosah bersama polisi, juga ada Satpol PP, dan Ketua DPRD Karawang,” papar Rohiman.

Ahmad Rohiman juga menuturkan bahwa aksi unjuk rasa ini merupakan aksi yang kedua, setelah sebelumnya melakukan aksi pada hari Kamis (08/10), namun pada aksi sebelumnya, semua anggota dewan sedang kunker.

“Alhamdulillah. Setelah istighosah, kita langsung salam-salaman dengan kepolisian, barangkali aksi kami sebelumnya sempat menyinggung pihak keamanan baik lisan atau tindakan,” ujarnya.

Rohiman menjelaskan aksi berjalan dengan baik dan aman, sehingga dapat menyampaikan poin-poin substansi yang ingin disampaikan pada DPR RI melalui DPRD Karawang.

“Tadi, kita langsung diterima sama Ketua DPRD Karawang, kemudian audiensi. Sehingga poin substansi yang ingin kami sampaikan, telah dibuat surat oleh DPRD Karawang pada DPR RI,” pungkasnya. (ddi/fzy)