Beranda Headline Bupati Karawang Groundbreaking RS Rengasdengklok, Ditarget Rampung Akhir 2024

Bupati Karawang Groundbreaking RS Rengasdengklok, Ditarget Rampung Akhir 2024

Groundbreaking rs rengasdengklok karawang
Bupati Karawang, Aep Syaepuloh melakukan groundbreaking RS Rengasdengklok pada Senin (11/12). Dia menargetkan proyek rumah sakit ini rampung di tahun depan.

KARAWANG – Bupati Karawang, Aep Syaepuloh melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan gedung Rumah Sakit (RS) Rengasdengklok pada Senin, 11 Desember 2023.

Pembangunan gedung RS Rengasdengklok tersebut seluas 2,3 Hektar dengan enam lantai dan 129 tempat tidur.

“Alhamdulillah pada hari ini dilakukan groundbreaking pembangunan gedung RS Rengasdengklok tipe c. Mudah-mudahan ini menjadi jawaban dari kebutuhan masyarakat,” ujar Aep.

Baca juga: Dukung Bupati Aep, Ketua Komisi I DPRD Tolak Rencana Area Black Zone di Karawang

Dia menyampaikan bahwa pembangunan tersebut menjadi salah satu skala prioritas Kabupaten Karawang dalam bidang kesehatan, sehingga akses fasilitas kesehatan masyarakat sekitar menjadi lebih mudah dan dekat.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa pembangunan tersebut ditargetkan rampung pada akhir 2024 sesuai kesepakatan yang ada.

“Besar harapan rumah sakit tipe c ini bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya masyarakat di kecamatan sekitar,” tutupnya.

Baca juga: Nyinyir di Medsos, Selebgram Cantik Asal Karawang Dilaporkan ke Polisi

Ground breaking pembangunan gedung rumah sakit rengasdengklok ditandai dengan penekanan sirine dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karawang didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, para asda dan perwakilan PT PP.

Turut hadir dalam kegiatan groundbreaking tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Karawang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang beserta jajaran, para kepala perangkat daerah, perwakilan PT PP, sejumlah camat dan tamu undangan lainnya. (*)