Beranda Headline Daihatsu Operasikan Panel Surya di Pabrik Karawang, Siapa Lagi Menyusul?

Daihatsu Operasikan Panel Surya di Pabrik Karawang, Siapa Lagi Menyusul?

Daihatsu operasikan panel surya di karawang
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) operasikan panel surya dengan total kapasitas 3,2 Mega Watt peak (MWp) di pabrik Karawang, Jawa Barat. (Foto: doc/daihatsu)

JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) operasikan panel surya dengan total kapasitas 3,2 Mega Watt peak (MWp) di pabrik Karawang, Jawa Barat. Keputusan Daihatsu memasang panel surya di pabrik Karawang merupakan bentuk dukungan untuk mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Panel surya atau Pembangkit Listrik Tenaga Surya ini memiliki total kapasitas 3,2 Mega Watt peak (MWp) dan sudah diresmikan pada Kamis, 16 November 2203.

Pemasangan pembangkit listrik terbarukan tersebut diklaim telah sesuai dengan SDGs Goal 13, yakni Climate Action dalam memerangi CO2.

Proyek tersebut merupakan hasil kerja sama antara Daihatsu dengan PT Energia Prima Nusantara (EPN). Pemasangan panel surya di pabrik Karawang merupakan kelanjutan implementasi dari fase pemasangan panel surya yang telah dimulai di Parts Center Cibitung pada 2019 dan sebagian area di Karawang Assembly Plant pada 2021 sebesar 1,2 MWp.

Sehingga, secara keseluruhan, panel surya ADM memiliki kapasitas total 4,4 MWp dan mampu berkontribusi dalam menurunkan emisi karbon hingga sebesar lebih dari 3.300 Ton CO2 per tahun.