Beranda Technology Penjualan Vans Terus Melonjak, ini kata CEO Vans

Penjualan Vans Terus Melonjak, ini kata CEO Vans

TVBERITA.CO.ID – Perusahaan induk Vans, VF Corp mengumumkan adanya peningkatan 35 persen penjualan label sepatu dan pakaian pada kuartal terakhir.

Dilansir Highsnobiety, lonjakan penjualan pun juga terjadi di pengecer seperti Nordstrom, Dick’s Sporting Goods, dan Amazon. Di sisi lain, penjualan langsung Vans kepada konsumen dari gerai fisik dan digital pun mengalami peningkatan.

Bahkan, disebut lebih baik dibanding pengecer. Atas peningkatan ini, Vans memperkirakan pertumbuhan penjualan hingga 15 persen untuk tahun 2018. Tahun lalu, penjualan Vans naik 19 persen.

Vans mengambil keuntungan dari dua tren utama: athleisure (gabungan casual dan sporty) dan kembali maraknya gaya retro.

Matt Powell, seorang analis industri olahraga di perusahaan riset pasar NPD Group, setuju dengan dua faktor tersebut. “Sekarang, orang-orang mengenakan busana atletik pada semua kesempatan seperti bekerja, bermain dan sekolah, tanpa niat untuk menggunakan tujuan olahraga.”

“Kini banyak gaya casual dan lifestyle mulai kembali diminati,” ujar Powell. Sementara itu, CEO Vans, Steven Rendle mengatakan, perusahaannya ingin menjadi penyedia teratas untuk alas kaki gaya hidup aktif.(kompas/kb)