Beranda Advertorial Selain Covid, Warga Diminta Waspadai Deretan Penyakit Mematikan Ini

Selain Covid, Warga Diminta Waspadai Deretan Penyakit Mematikan Ini

Selain Corona, lanjut dr. Meisera, penyakit menular seperti TBC, DBD dan Malaria misalnya, penularannya cukup cepat orang ke orang, dan dari nyamuk ke orang, sehingga masyarakat diingatkan harus menjaga kesehatan dan lingkungan.

“Hindari kontak dengan orang yang memiliki penyakit TBC, apabila menemukan orang yang memiliki penyakit ini segera diobati dengan mendatangi RS terdekat,” paparnya.

Ditegaskannya, yang paling utama ialah menjaga kesehatan dan lingkungan, mengkonsumsi makanan yang sehat dan rajin berolahraga, apalagi di masa Pandemi seperti ini.

Baca juga: Ngeri, Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Kebanyakan dari Klaster Pabrik

Sementara Sekda Kabupaten Purwakarta Iyus Permana melalui Kabag Kesra Setda Kabupaten Purwakarta A.M Sundari mengatakan, pemkab melalui programnya tetap berupaya untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya penyakit menular lainnya selain Covid-19.

Meski Covid-19 jadi penyakit yang cukup menguras tenaga dan pikiran dalam penanganannya, namun menurutnya, ada banyak penyakit lain yang tidak bisa dilalaikan dalam penularannya.

“Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan berperan aktif dalam pencegahannya, tetap menjaga lingkungan yang bersih dan terus menggunakan protokol kesehatan,” pungkasnya. (trg/kii)