Beranda Headline Drama Muscab Demokrat: Cellica Akui Kekalahan, Beri Selamat Pada Pendi Anwar

Drama Muscab Demokrat: Cellica Akui Kekalahan, Beri Selamat Pada Pendi Anwar

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana akhirnya buka suara terkait kekalahannya melawan Pendi Anwar di Muscab (musyawarah cabang) Demokrat Karawang dalam konferensi pers di Mercure Hotel Karawang, Senin (1/8).

KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana akhirnya buka suara terkait kekalahannya di Muscab (musyawarah cabang) Demokrat Karawang lalu melawan Pendi Anwar.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mercure Hotel Karawang, Senin (1/8/2022) itu, Cellica tampak didampingi kader Demokrat lainnya seperti Budianto, Oma Miharja, Dedi Indra Setiawan, Nana Kustara dan para 19 PAC pendukungnya.

Mantan Ketua Demokrat Karawang ini mengakui kekalahannya dan memberikan selamat kepada Pendi Anwar sebagai Ketua Demokrat Karawang periode 2022-2027.

Baca juga: Pendi Anwar Klaim Menang Ketua Demokrat Karawang, Singkirkan Bupati Cellica

“Saya menghormati seluruh proses yang telah berlangsung dan keputusan DPP Partai Demokrat untuk kemajuan seluruh kader Demokrat di Kabupaten Karawang dan untuk keberhasilan politik partai Demokrat di Karawang yang akan juga menyanggah kesuksesan Partai Demokrat di tingkat nasional,” tutur Cellica.

Kepada para pendukungnya, ia juga mengucapkan terimakasih atas loyalitas yang telah terbangun.

“Secara komitmen terhadap partai di bawah kepemimpinan saya, saya mengucapkan
terima kasih dan tentu ini akan menjadi bab sejarah kita bersama.”

“Bahwa semua kader telah sangat setia dan bekerja keras untuk mengabdi di Partai Demokrat sejak hari pertama berdemokrat hingga akhirnya hari ini kita mendapatkan 9 kursi di DPRD Karawang,” jelas dia.

Selaku kepala daerah, Cellica berpesan kepada ketua DPC terpilih, Pendi Anwar agar tidak hanya punya target politik partai seperti mempertahankan
kursi dan menambah kursi DPR saja.

Baca juga: Disingkirkan Pendi Anwar, Cellica Menolak Kalah: ‘Saya Akan Menang di Kompetisi Lainnya’

“Tetapi juga wajib mempunyai target politik institusional, yaitu membantu menciptakan stabilitas politik dan mendukung program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang di sisa waktu kepemimpinan saya,” ujar Cellica.

Sebelumnya, Cellica Nurrachadiana sempat merespons pengumuman hasil Muscab itu di akun instagram pribadinya.

Cellica secara tersirat menggambarkan kekecewaan yang amat mendalam. Dirinya seakan sulit menerima kejadian yang ia sebut ganjil itu. (kii)