Beranda Headline KPU Kota Bekasi Terima 1,715 Juta Surat Suara DPR dan DPRD

KPU Kota Bekasi Terima 1,715 Juta Surat Suara DPR dan DPRD

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Surat suara DPR RI yang dikirim dari percetakan Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Barat, tiba di Gelanggang Olahraga (GOR) Kota Bekasi, Senin (4/2/2019) sekitar pukul 14.30 wib diterima langsung oleh KPUD Kota Bekasi dengan pengawalan ketat sejumlah aparat kepolisian.

 

Ketua KPUD Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menyampaikan,sebanyak tiga unit kontainer mengangkut sekitar 1,715 juta surat suara khusus untuk DPR RI dapil 6 Kota Bekasi di GOR Bekasi.

“Surat suara tersebut untuk kepentingan Pemilihan Legislatif 2019, dikirim selama tiga hari kedepan melalui percetakan yang sama. Hari ini tanggal 4 Maret kita menerima surat suara tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan selanjutnya surat suara DPRD tingkat Kota Bekasi dengan jumlah yang sama 1,715 juta,” kata Nurul Sumarheni saat dikonfirmasi Tvberita.co.id.

Lebih lanjut kata Nurul,disinggung terkait penyimpanan surat susra di GOR, dengan alasan keterbatasan tempat penyimpanan logistik, dan nantinya surat suara tersebut akan disimpan di GOR karena dilakukan pengecekan oleh petugas KPU. Kemudiian, surat tersebut dilipat, sebelum di disribusikan ke masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), pada H-7 pelaksanaan Pemilu.

“Kita akui, tahapan pemilu 2019 ini berbeda banget dengan Pilkada Kota Bekasi dan Pilgub Jawa Barat. Tahun pemilu ini lebih banyak calon-calon legeslatifnya, otomatis logistic surat suara dan kotak suara pun lebih banyak,” katanya.

“Dan alhamdulilah, kita mengajukan lokasi pendistribusian logistik surat surat suara kepada kepada pihak Pemerintah Kota Bekasi, dan akhrnya di acc mendapat lokasi di GOR. Setelah di simpan disini, nanti akan dilipat oleh 300 orang yang rencananya akan berlangsung antara hari Jumat dan Sabtu,” pungkas Nurul.(ais/ris)