Beranda Regional Arra Bidik Segmen ‘Long Staying Guest’.

Arra Bidik Segmen ‘Long Staying Guest’.

CIANJUR, TVBERITA.CO.ID- Persaingan Hotel, Villa dan Resort yang semakin ketat di daerah wisata Cipanas, menyebabkan tiap tempat penginapan adu promosi dan membuat segmentasi bagi konsumennya.

Satu di antaranya, Arra Lembah Pinus Hotel & Resort, yang berlokasi di seputaran Ciloto, Cipanas. Tempat penginapan yang berdiri di atas lahan 3,5 hektar itu, bidik segmentasi konsumen ‘Long Staying Guest’.

Lokasinya yang bersebelahan dengan Padepokan Nasional Karate dan Judo, menjadikan Arra kerapkali disambangi tamu hotel untuk jarak menginap yang lama. Atlet Judo dari berbagai daerah, menjadi pelanggan setia hotel berbintang tiga itu.

General Manager Arra Lembah Pinus Hotel & Resort, Ari Lestari menerangkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga dan beberapa corporate di Jakarta, agar menjadi konsumen loyal tempat yang baru dipimpinnya sebulan lalu itu.

“Hari ini, kami memiliki puluhan tamu yang menginap jangka waktu panjang, istilahnya ‘Long Staying Guest’. Mereka rata rata atlet yang dikirim oleh Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga). Jangka waktu menginapnya hampir setahun, dari mulai awal tahun hingga akhir tahun menyelesaikan program latihannya menuju Asian Games,” tutur General Manager yang sudah 12 tahun berkecimpung di dunia perhotel ini, kepada BC, Kamis, (22/03/2018).

Ari menjelaskan, belum lama ini hotelnya disambangi oleh Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Syafrudin M.Si., Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Sutarman dan Kapolres Cianjur AKBP Soliyah. Kedatangan para petinggi Polri tersebut, dalam rangka memantau kesiapan atlet judo yang akan berlaga di Asian Games.

Ia menjelaskan, suatu kebanggaan tersendiri hotel yang dipimpinnya disambangi oleh tokoh tokoh berbintang dari kepolisian. “Owner kami masih salah satu petinggi dari Mabes Polri, karenanya tak heran jika para petinggi Polri sering main ke hotel ini,” pungkasnya.

Pantauan ‘BC’, Arra Lembah Pinus Hotel & Resort ini memiliki 99 unit Hotel, Bungalow dan Villa berbagai tipe. Untuk kapasitas meeting room, hotel ini mampu menampung kapasitas 200 peserta.

Fasilitas yang ditawarkannyapun cukup lengkap, mulai dari swimming pool standar atlet, restaurant, sport hall, playground, jogging track, hingga fasilitas untuk outbond corporate. “Harga yang kami tawarkan untuk kamar dan villa disini cukup terjangkau, mulai dari 250.000 rupiah hingga 2.500.000 ribu rupiah,” pungkasnya. (KB)