Rabu, 21 November 2018

Panaskan Mesin Partai, PDIP Yakin 15 Kursi di Kota Bekasi

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nicodemus Godjang optimistis pada pemilihan anggota legislatif 2019 partainya memperoleh 15 kursi DPRD Kota Bekasi.

Hal ini ia kemukakan menyusul matangnya persiapan sistem partai mulai dari ranting hingga DPC dalam menghadapi Pemilu 2019. Apalagi partai ini menjadi pemenang dengan perolehan suara terbanyak pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu.

"Ini target realistis mengingat pada pileg lalu partai kita menjadi pemenang dan memperoleh sebanyak 12 kursi DPRD Kota Bekasi," kata Nico.

Pada pemilu legislatif 2019, partai besar memiliki peluang untuk memperoleh kursi legislatif lebih banyak, mengingat UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 menetapkan Parliementary Threshold atau ambang batas perolehan suara parlemen sebesar empat persen.

Dengan begitu, banyak kemungkinan partai yang terancam gugur, sehingga sisa kursi dalam penghitungan suara akan dilimpahkan pada partai yang lolos Parliementary Threshold.

"Partai besar tentunya memiliki peluang lebih dari partai kecil dengan sistem pemilu yang baru. Tetapi seperti apapun peraturan yang ditetapkan, kita sudah siap untuk kembali menjadi pemenang pada pemilu nanti," katanya optimistis.

Mengenai Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif dari PDI Perjuangan Kota Bekasi, Nico menjelaskan pihaknya telah menggelar rapat pleno pada minggu lalu dan menyerahkan hasilnya ke DPP PDI Perjuangan.

Menurut Nico, kader yang mendaftar sebanyak 80 orang, sementara hasil pleno menetapkan 50 orang yang diusulkan menjadi DCS. Namun begitu, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi tetap menyerahkan seluruh berkas pendaftar ke DPP.

"Pleno DCS sudah selesai dan diserahkan ke DPP minggu lalu. Jumlah yang mendaftar sebanyak 80 orang," kataya.

Nico menambahkan pihaknya akan menerima hasil keputusan DCS pada akhir Juli setelah Pleno DPP ditetapkan. (cr1/fzy)

MORE

ICW: Kasus Korupsi Dana Desa Meningkat Setiap Tahun

ICW: Kasus Korupsi Dana Desa Meningkat Setiap Tahun

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Indonesia Corruption Watch mencatat jumlah kasus korups...