Beranda Regional Pendukung Marji Tuntut Perhitungan Ulang Pilkades Karyamulya

Pendukung Marji Tuntut Perhitungan Ulang Pilkades Karyamulya

BATUJAYA, TVBERITA.CO.ID- Ratusan warga Desa Karyamulya, Kecamatan Batujaya pendukung calon Kades Nomor urut 1, geruduk kantor Kecamatan Batujaya, Selasa (13/11).

Kedatangan mereka menuntut perhitungan ulang kembali surat suara tidak sah (Blanko) yang mencapai 988 surat suara pada Pilkades, Minggu (11/11), kemarin. Calon Kades nomor urut 1, Marji Soleh, meminta pihak Kecamatan memfasilitasi tuntutannya ke pihak Kabupaten. Dirinya beserta rombongan diterima dan disambut baik oleh pihak kecamatan.

“Tuntutan kami hanya meminta perhitungan ulang surat suara yang tidak sah saja, sore ini juga pihak kami akan melayangkan surat ke pihak Panitia 11, Kecamatan dan diteruskan ke Kabupaten,” ucapnya.

Sementara Camat Batujaya, Rohmana, saat ditemui diruang kerjanya menjelaskan, perihal kedatangan rombongan dari calon nomor urut satu Marji Soleh yang meminta perhitungan ulang surat suara yang tidak sah. pihaknya menerima dengan baik dan mereka mengerti penjelasan dari pihaknya, sehingga mereka dapat kondusif.

“Sekitar 100 orang massa yang datang ke kantor Kecamatan dan sekitar 1-2 jam mereka di sini, setelah mengerti penjelasan dari kami, semuanya balik kerumahnya masing masing dengan sangat kondusif,” ujarnya. Menurutnya, pihaknya mengarahkan kepada mereka, bila masih belum terima dengan hasil tersebut, maka jalan terbaiknya mengambil jalur hukum.

“Harus melalui pengadilan kalau mau melakukan perhitungan ulang, makanya kita atahkan mereka membuat laporan, sementara surat suara sudah kita amankan di Polsek Batujaya,” pungkasnya.(yay/ris)