Beranda Ekonomi Gaet Nasabah, Koperasi Syariah BMI Gandeng Dinkop UKM Karawang

Gaet Nasabah, Koperasi Syariah BMI Gandeng Dinkop UKM Karawang

Kegiatan sosialisasi Koperasi Syariah BMI di Kantor Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

KARAWANG – Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) menggelar sosialisasi layanan koperasi syariah kepada warga Karawang Barat dengan menggandeng langsung Dinas Koperasi dan UKM Karawang.

Kegiatan berlangsung di kantor Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat dengan melibarkan perangkat desa, masyarakat dan tamu undangan.

Manajer Operasional BMI Karawang, Sonny Gusti Hakim menjelaskan, Benteng Mikro Indonesia adalah salah satu bidang koperasi syari’ah yang berada dalam naungan Benteng Madani Indonesia.

“BMI sendiri ada groupnya, Benteng Madani Indonesia menaungi koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah, koperasi konsumen hingga koperasi jasa,” jelasnya.

Baca juga: Dinkop UKM Karawang Bina Pengurus Koperasi Melek Perizinan OSS

Ia menuturkan, koperasi BMI yang terletak di Desa Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat ini merupakan koperasi berbasis syariah yang praktiknya berbeda dengan koperasi konvensional.

“Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) adalah koperasi yang kegiatan usahanya meliputi simpan, pinjam dan pembiayaan sesuai dengan prinsip syariah, termasuk mengelola ziswaf,” tuturnya.