Beranda Cikarang Ancam Demo Besar, Kapolsek Bantar Gebang Mediasi dengan Puluhan Buruh

Ancam Demo Besar, Kapolsek Bantar Gebang Mediasi dengan Puluhan Buruh

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID– Untuk menjaga terjadinya kerusuhan, Kapolsek Bantar Gebang, Kompol Siswo hadir sebagai mediator antara puluhan buruh dan managemen perusahaan PT.Kiat Ananda Group Pangkalan 5, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

 

“Kami dari aparatur hukum wilayah Bantar Gebang akan mengupayakan penyelesaian secara tripartite antara buruh dan managemen PT.Kiat Ananda dan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Tenaga Kerja,” kata Kompol Siswo saat dikonfirmasi tim Berita Media Group, Kamis (11/7/2019).

Menurut Siswo, dari managemen belum ada pernyataan PHK kepada puluhan buruh tersebut belum bisa bekerja, karena kontrak kerjasama antara PT.Kiat Ananda Group dengan pihak vendornya sudah putus.

“Jadi, jika nanti ada pengganti vendornya kembali, para buruh itu akan tetap dipekerjakan kembali, dengan catatat harus registrasi ulang. Namun para buruh tersebut tidak mau mengikuti aturan perusahaan untuk merigister,” papar Siswo.

Mengenai tuntutan buruh, jika mereka nanti bekerja kembali, mereka tidak mau disamakan dengan karyawan baru, Siswo mengaku, Hal itu akan di bahas oleh mereka dengan pihak Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi secara tripartit.

“Kami dari kepolisian akan terus memantau masalah ini, bahkan informasinya terkait puluhan buruh tidak bisa bekerja itu, pasukan buruh mengancam akan menggelar aksi Demo besar-besaran.


Dari pantauan Tvberita.co.id, awak media yang ingin konfirmasi ke perusahaan PT.Kiat Ananda Group tidak dibolehkan masuk oleh security perusahaan tersebut.(ais/ris)

Komentar Facebook