Beranda Regional Bersama Putih Sari, PC Satria Gerindra Karawang Bantu Korban Banjir

Bersama Putih Sari, PC Satria Gerindra Karawang Bantu Korban Banjir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Organisasi Sayap Partai Gerindra Karawang yakni Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) bersama Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Partai Gerindra Karawang menyalurkan sejumlah bantuan logistik bagi masyarakat korban banjir di dua titik wilayah yakni Dusun Leuwi Asem Desa Parung Sari dan Dusun Pengasinan Desa Karang Ligar Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (1/3).

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Ketua Satria Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ecan Frandisco di dampingi ketua OKK satria Karawang, Tabrani, beserta sejumlah pengurus cabang (PC) Satria Gerindra Karawang.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga masyarakat korban bencana banjir. Kami harus bergerak karena dalam kondisi musibah seperti sekarang ini, korban banjir sangat membutuhkan bantuan,” kata Ecan Frandisco kepada Tvberita.co.id dilokasi.

Terpantau, Bersama dengan Ketua OKK Satria Karawang, Ecan dan timnya, nampak menyisir sejumlah lokasi yang terkena dampak banjir.

Bantuan sebagian dipusatkan di Kantor Desa setempat dan sebagiannya ada yang diberikan langsung ke rumah- rumah warga.

Adapun bantuan tersebut yaitu berupa, pakaian layak pakai, makanan siap saji, indomie, biskuit dan juga obat-obatan bagi masyarakat yang menderita sakit pasca bencana banjir.

Menurut Ecan, kegiatan sosial seperti ini bukan pertama kali dilakukan Organisasinya.

Ditandaskannya, Kegiatan bakti sosial kerap menjadi agenda rutin karena merupakan bagian tanggung jawab bersama dalam melakukan tindakan kemanusiaan.

Sehingga, ketika ada musibah semacam ini, maka PC Satria Gerindra Karawang akan cepat beraksi turun langsung ke lapangan.

”Dana bantuan yang diberikan ini merupakan hasil swadaya kami dari para pengurus dan relawan di Satria, Termasuk juga sejumlah bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, ibu Putih Sari, hanya saja karena kesibukan yang padat hari ini beliau tidak dapat turut ikut turun langsung,” kata Ecan kepada sejumlah warga yang nampak antusias menerima bantuan yang diberikan.

“Kami juga ibu Dewan Putih Sari berharap dan berpesan semoga musibah ini cepat berlalu dan warga masyarakat disini dan juga yang terkena musibah banjir diwilayah lainnya, tetap tabah dan sabar, jangan pernah berhenti berdoa, tetap menjaga kesehatan,” ujarnya lagi menyampaikan sejumlah pesan dan di Aamiin-kan oleh seluruh warga yang hadir.

“Dan, Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan warga masyarakat korban banjir,” ucapnya menutup pembicaraan.(nna/kie)