Beranda Regional Danlanud Suryadarma Resmikan Rumah Layak Huni di Cipeundeuy

Danlanud Suryadarma Resmikan Rumah Layak Huni di Cipeundeuy

SUBANG,  TVBERITA.CO.ID-  Lanud Suryadarma Subang meresmikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Desa Cipendeuy,  Kabupaten Subang,  Senin(3/9/2018).
Peresmian sendiri dihadiri Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sembiring Meliala didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati Ny.Alem Sembiring.
 
Menurut Danlanud kegiatan Rutilahu ini merupakan karya bakti matra udara oleh Lanud Suryadarma dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-71 dan Hari kemerdekaan RI ke-73 untuk meringankan beban masyarakat yang juga merupakan perwujudan dalam membangun jati diri TNI sebagai Tentara rakyat, Tentara pejuang, Tentara Nasional dan Tentara profesional.  
 
Hal ini juga terkandung dalam delapan wajib TNI pada butir ke 8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.
 
Komandan juga menyampaikan bahwa sebelumnya, kita melihat kondisi rumah  bapak Ujang Sauparna satu bulan yang lalu  saat datang kerumahnya, dimana  rumah ini sangat terlihat memprihatinkan boleh dikata tidak layak huni. 
 
Kemudian dari Lanud Suryadarma memprakasai untuk membedah rumah tersebut dan dengan segala upaya dan didukung oleh pemerintah setempat dan tokoh masyarakat sehingga bisa direnovasi seperti yang ada ini.
 
“Dengan telah diresmikannya penggunaan renovasi rumah tidak layak huni ini, saya minta kepada pemilik rumah yaitu bapak ujang agar memperhatikan pemeliharaan, sehingga rumah  ini dapat digunakan dalam waktu yang lama  dan juga harapan kita semua, semoga bapak ujang suparna berikut keluarganya yang tinggal disini akan betah dan dapat melakukan pembinaan keluarganya secara baik” pintanya.
 
Danlanud juga menjelaskan bahwa program bedah rumah ini merupakan kali ketiga program lanjutan dari tahun 2017. Karena yang pertama, Lanud  telah membedah rumah tidak layak huni milik Ibu Yati Suharyati yang berada di Desa Kalijati barat yang kedua milik ibu Turni di Desa Tanggulun dan yang ketiga yang sekarang ini milik bapak ujang.
 
“Walaupun belum sepenuhnya kami dapat merealisasi rumah-rumah yang lain namun semoga kedepannya kita dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan” jelas Danlanud. 
 
Setelah pelaksanaan peresmian rumah ketua PIA Ardya Garini Bakorcab Kalijati Ny. Alem sembiring memberikan bingkisan tali asih kepada masyarakat sekitar terutama kepada masyarakat yang sudah lanjut usia yang sangat membutuhkan bantuan tersebut.
 
Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Subang, Komandan Wing 8, para pejabat Lanud Suryadarma, Camat dan Kepala Desa Cipeundeuy, Kapolsek Cipeundeuy, Danramil Cipeundeuy, para tokoh agama dan masyarakat setempat.(ton)