Beranda Headline Gelar Wisuda, 1.626 Mahasiswa Unsika Jadi Sarjana

Gelar Wisuda, 1.626 Mahasiswa Unsika Jadi Sarjana

Prosesi wisuda mahasiswa/i Unsika yang digelar di Resinda Hotel, 25-25 Januari 2022.

Kemudian, Unsika mewajibkan seluruh yang terlibat untuk memakai masker selama acara, melakukan pengecekan suhu, dan menjaga jarak. Prosesi wisuda hanya dihadiri oleh pihak rektorat, senat, dan dekanat, serta para wisudawan dan 8 orang tua dari wisudawan terbaik pada setiap sesi. Selain itu, seluruh komponen pendukung acara dan wisudawan diwajibkan sudah menerima vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dan menunjukkan hasil swab antigen non-reaktif 1×24 jam atau PCR negatif 2×24 jam.

Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., ACPA., CA., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan secara khusus kepada para orang tua dan wali yang telah memercayai Unsika sebagai tempat putra-putrinya untuk menuntut ilmu. Penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasih juga diberikan Prof Sri kepada seluruh dosen dan tenaga kependidikan atas kerja keras dan kerja samanya dalam mendidik mahasiswa sehingga mereka berhasil menyelesaikan studinya. Prof Sri berkomitmen untuk memastikan Unsika sebagai lembaga formal perguruan tinggi, mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten sekaligus siap menghadapi dunia kerja seiring dengan kemajuan teknologi.

Lebih lanjut Prof Sri mengatakan, wisuda adalah tahapan yang menandakan selesainya satu tahap kehidupan belajar di kampus dengan status mahasiswa dan terbukanya pintu tahapan selanjutnya. Maka wisuda perlu dimaknai sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang. Prof Sri mengingatkan para wisudawan mengenai pentingnya menjaga makna akademik dan nilai moral dari gelar yang diperoleh.

“Secara akademik, Saudara harus menjadi sumber pencerahan bagi masyarakat. Sedangkan secara moral, Saudara harus dapat mempertanggungjawabkan gelar diploma, sarjana, dan magister yang melekat pada diri Saudara sehingga tidak disalahgunakan,” ujar guru besar dalam bidang sistem informasi tersebut.

Prof Sri menambahkan, belajar di kampus saja tentu tidak cukup sehingga para alumni diharapkan tetap belajar di manapun dan kapanpun tanpa mengenal waktu, usia, dan tempat. “Terima kasih bagi panitia dan seluruh sivitas akademika serta tenaga kependidikan Unsika yang telah menyiapkan penyelenggaraan wisuda dengan baik,” katanya.