Beranda Headline Gowes Merah Putih Bareng Kang Saan Warnai Kemeriahan HUT ke-77 RI

Gowes Merah Putih Bareng Kang Saan Warnai Kemeriahan HUT ke-77 RI

Saan Mustopa membuka acara gowes merah putih menuju Saan Mustopa Center di Desa Pisang Sambo, Kecamatan Tirtajaya, Rabu (17/8/2022).

KARAWANG – Guna memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), anggota DPR RI dari partai NasDem, Saan Mustopa menggelar gowes merah putih bareng ribuan warga Karawang.

Acara bertajuk ‘Gowes Merah Putih Bareng Kang Saan’ ini memulai rute dari kantor DPD NasDem Karawang di Grand Taruma Karawang Barat menuju Saan Mustopa Center (SMC) di Desa Pisang Sambo, Tirtajaya.

Saan Mustopa mengungkapkan, gowes bersama masyarakat ini perdana digelar pasca pandemi.

Baca juga: Dirumorkan Pindah Parpol, Cellica Pilih Kunjungi Ketum DPP Partai NasDem

“Ini baru pertama setelah pandemi kita lakukan kegiatan yang melibatkan sekitar 1.000 peserta lebih, karena selama pandemi kita hindari kegiatan yang bersifat massal,” kata Saan sebelum acara dimulai, Rabu (17/8).

Kegiatan gowes ini, kata Saan, jadi momentum tepat dalam mengimplementasi tema kemerdekaan.

“Apalagi momen 17 agustus ini temanya pas, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” tuturnya.

Baca juga: NasDem Karawang Dampingi Gadis 13 Tahun yang Diculik ke Tempat Prostitusi

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan, acara ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. Kegiatan menyasar pecinta sepeda, komunitas dan masyarakat umum secara gratis.

Sesampainya di SMC atau lokasi finish nanti, pihaknya akan menggelar pengibaran bendera sekaligus perlombaan untuk seluruh peserta goweser.

“Di sana juga kita adakan upacara, perlombaan sekaligus doorprize menarik seperti sepeda dan lainnya,” tutup Dian. (kii)