Beranda Regional Gubernur Anies: Anda Tahu Kan Gaya Saya? Dimatangkan Dulu

Gubernur Anies: Anda Tahu Kan Gaya Saya? Dimatangkan Dulu

JAKARTA, TVBERITA.CO.ID— Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sudah ada rancangan pelebaran trotoar Sudirman-Thamrin. Sayangnya, ia enggan mengungkapkan desain yang diubahnya itu.

“Tahu dari mana (pembahasan rancangan trotoar)? Baru semalam (dibahas). Betul memang sudah jadi rancangannya, tetapi perlu pematangan. Anda tahu persis, kan, gaya saya pendekatannya? Dimatangkan dulu, semuanya beres baru diumumkan,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Anies hanya menyampaikan rancangan baru trotoar ini akan membuat Jakarta lebih ramah terhadap pejalan kaki. Pengguna jalan juga disebut akan bisa lebih berinteraksi.

“Yang jelas akan lebih membuat orang bisa berinteraksi, warga bisa merasakan ini sebagai sebuah kota yang ramah bagi pejalan kaki, kota orang yang bekerja, berlalu lintas, dan berjalan, semuanya terfasilitasi dengan baik,” ujar Anies.

Anies ingin rancangan trotoar Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin di Jakarta Pusat bisa mengakomodasi kepentingan warga Jakarta. Dia ingin ada perubahan desain sehingga ada titik di trotoar yang bisa difungsikan sebagai tempat kebudayaan.

Perubahan rancangan lain yang diinginkan Anies adalah terkait larangan bagi sepeda motor. Dalam rancangan awal, ke depan kendaraan roda dua tidak bisa melintas Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Anies ingin rancangan soal itu direvisi sehingga sepeda motor bisa melintas.(KB)