Beranda Regional Interchange Kalihurip Rusak Berat, Warga Minta Perbaikan

Interchange Kalihurip Rusak Berat, Warga Minta Perbaikan

CIKAMPEK, TVBERITA.CO.ID- Ruas jalan interchange Kalihurip Cikampek rusak. Kondisi badan jalan banyak terkelupas sehingga membahyakan para pengguna jalan.

Menurut Asep Sopandi, Pegawai PNS dilingkungan Kantor Kecamatan Cikampek. Bahwa ruas jalan dari arah samping kantor Kecamatan Cikampek menuju pintu Tol Kalihurip badan jalannya sudah banyak yang rusak.

“Sudah banyak yang rusak badan jalannya. Banyak aspal yang berlubang apalagi pada musim hujan seperti sekarang. Mohon Dinas PUPR Karawang agar segera melakan perbaikan,” ujarnya kepada TVBERITA.CO.ID, Selasa(2/1).

Dikatakan Asep, perbaikan jalan di interchange Kalihurip seharusnya di cor. Pasalnya, jika likakukan perbaikan hanya tambal sulam tidak akan tahan lama. Sebabnya banyak kendaraan roda empat atau lebih bertonase berat melintasi ruas jalan interchange Kalihurip.

“Selain kendaraan pribadi melintasi jalan tersebut. Banyak kendaraan besar ke kawasan industri Cikampek melintasi jalan interchange Kalihurip,”katanya
Ia berharap banyak jika dilakukan perbaikan dimulai dari pertigaan jalan di depan Kantor Kecamatan Cikampek.

“Kota Cikampek infrastrukturnya harus dijadikan skala prioritas. Karena Kota Cikampek sebagai kota lintasan yang perlu ditata dengan baik,” tandasnya.

Selain perbaikan jalan kata Asep. Kebutuhan Penerangan Jalan Umum(PJU) disepanjang ruas jalan interchange Kalihurip perlu ditambah banyak.

“Yah dapat dihitung dengan jarilah keberadaan PJU ke arah Pintu Tol Kalihurip. Kalau malam kondisinya masih gelap. Kan jalan tersebut rawan tindakan kejahatan malam hari,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada petugas Patroli Keamanan dari Polsek Cikampek agar meningkatkan patrolinya ke ruas jalan interchange Kalihurip.

“Kalau malam hari itu sepi banget lalu lintas ke interchange Kalihurip. Kondisib tersebut dapat membahayakan para pengguna jalan. Terutama para karyawan yang pulang malam dari Kawasan Industri Cikampek,” ujarnya.

Senada di sampaikan Suhendar(45) Warga Desa Dawuan Tengah Cikampek. Ia berharap banyak Pemkab Karawang segera melakukan perbaikan jalan. Soalnya berbahaya banyak aspal berlubang.

“Setiap malam saya jemput anak saya bekerja di Kawasan Industri Cikampek. Sudah banyak badan jalan yang rusak perlu segera di cor. Dan mohon di pasang lampu PJU masih gelap kearah lintasan interchange Kalihurip,” singkatanya.(dej/ris)