Beranda Headline Intip Sederet Bantuan DPKP Karawang untuk Petani Sepanjang 2022, Sudah Tepat Sasaran?

Intip Sederet Bantuan DPKP Karawang untuk Petani Sepanjang 2022, Sudah Tepat Sasaran?

Bantuan untuk petani karawang
Kepala Bidang Perkebunan dan Perlindungan Tanaman DPKP Karawang, Dadan Danny menyampaikan sejumlah bantuan untuk petani Karawang sepanjang 2022.

KARAWANG – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang menyalurkan sejumlah bantuan untuk Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sepanjang tahun 2022.

Kepala Bidang Perkebunan dan Perlindungan Tanaman DPKP Karawang, Dadan Danny menyampaikan, untuk menunjang kemajuan dan kesejahteraan petani, DPKP Karawang mendorongnya dengan memberikan berbagai jenis bantuan fisik.

“Alhamdulillah, tahun 2022 kemarin dibantu Pemerintahan Kabupaten Karawang berhasil memberikan berbagai bantuan bentuk fisik kepada gapoktan di Karawang,” ujarnya kepada tvberita.co.id, Jum’at (17/2/2023).

Baca juga: Tekan Harga Beras, DPKP Karawang Siapkan Bazar Pangan Murah

Dari catatannya, DPKP memberikan 500 bibit pohon kelapa genja, 1.000 bibit pohon kopi robusta, 2.500 bibit pohon kopi liberika, pupuk organik dan 4 unit mesin huller.

Sasaran pemberian bibit dan bantuan fisik tersebut dibagi-bagi untuk beberapa kelompok tani.

“Bibit kelapa genja untuk 3 kelompok tani, robusta untuk 3 kelompok tani, robusta untuk 1 kelompok tani, mesin huller untuk 4 kelompok tani dan pupuk organik untuk 4 kelompok tani,” terangnya.

“Selain bibit pohon dan bantuan fisik lainnya, kami memberikan asuransi tani dan hewan ternak, berupa asuransi gagal panen 10.000 hektare untuk 30 gapoktan dan 300 sapi untuk 20 peternak di Karawang,” jelasnya.