Beranda Regional Ketua PC NU Karawang; Kalau Gak Milih PKB Kualat

Ketua PC NU Karawang; Kalau Gak Milih PKB Kualat

Dalam acara halal bi halal santri dan alumni pondok pesantren APIK Kaliwungu yang di gelar di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Ketua PC NU Karawang mengapresiasi kehadiran DPC PKB dalam acara tersebut.

KH. Ahmad Ruhyat Hasbi sebagai ketua PC NU Karawang mengajak para santri dan alumni untuk mendukung PKB yang jelas lahir dari rahim Nahdlatul Ulama.

“Orang Pasirjaya kalo tidak milih PKB itu kwalat, lah wong Mbah Diem itu kan syuro PKB pusat, KH. Mahmuri itu syuronya PKB Karawang, masa orang Pasirjaya yang hampir semuanya santrinya Mbah Diem dan KH. Mahmuri tidak mau pilih PKB, kwalat,” kata Kiyai Nyentrik dalam Ceramahnya.

Sebelumnya DPC PKB Karawang juga silahturahmi ke Pesantren Al Ijaz, Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Karawang, pimpinan K.H. Ade Fatahillah Rois PCNU Karawang.

KH. Ade Fatahillah juga menyampaikan dukungannya kepada DPC PKB Karawang.

“NU sepenuhnya dukung PKB, semoga PKB kedepan berkah, dan jangan lupa selalu ingat orang tua,” kata K.H Ade Fatahillah dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC PKB Karawang, Ricky Sofiyan mengungkapkan bahwa silaturahmi para pengurus DPC PKB Karawang ke pesantren pesantren NU dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dengan kiayi Kiayi NU sekaligus meminta doa restu agar PKB terus berkembang.

“Keberadaan PKB tidak lepas dari nama besar Nahdlatul Ulama (NU), karena PKB lahir dari keluarga besar NU sehingga NU dan PKB tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya,” kata Ricky, Kamis (20/5/2021).

Selain itu, dirinya meminta dukungan kepada Kiayi Kiayi NU agar PKB selalu eksis dan konsisten peduli umat dan melayani rakyat. Karena itu jalinan tali silaturahmi PKB dan Kiayi Kiayi NU harus selalu tersambung. (ddi)

Artikel sebelumnyaPolres Metro Bekasi dan Dinkes Aktif Lakukan Tes Antigen ke Warga Mudik
Artikel selanjutnyaJimmy Tanda Tangani Surat Pengunduran dari PKB di Hadapan Puluhan Media