Beranda Headline KPU Karawang Simulasi Pemungutan Suara di TPS Rawan Banjir, Ini Tujuannya

KPU Karawang Simulasi Pemungutan Suara di TPS Rawan Banjir, Ini Tujuannya

Kpu karawang simulasi pemungutan suara
KPU Karawang melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS 7 Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang pada Minggu (14/1).

KARAWANG – Sebulan jelang hari H pemungutan suara Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara di di TPS 7, Desa Kamojing, Cikampek pada Minggu, 14 Februari 2024.

Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana menyebutkan, lokasi penyelenggaraan TPS simulasi ini merupakan salah satu TPS rawan banjir.

Hal ini sengaja disiapkan untuk menguji kesiapsiagaan penyelenggara saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca juga: KPU Karawang Mulai Sortir-Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Targetkan Selesai dalam 10 Hari

“Simulasi ini menjadi kesempatan untuk merespons konsen terhadap kondisi cuaca dan banjir yang menghambat proses Pemilu,” terang Mari Fitriana.

Dia menyampaikan, dalam kegiatan ini para petugas KPPS bersama dengan PPS dan PPK telah berhasil mengajak para pemilih untuk turut serta dalam kegiatan sosialisasi dengan lancar.

“Seluruh kegiatan simulasi ini dilakukan sesuai amanat dari KPU RI, yang mewajibkan KPU di kabupaten dan kota, termasuk Karawang untuk menyelenggarakan kegiatan serupa guna meningkatkan pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024,” katanya.

Baca juga: Sempat Diklaim Aman, Gudang Logistik KPU Kota Bekasi Terendam Banjir

Diapresiasi KPU Jawa Barat

Di lokasi simulasi, KPU Jawa Barat (Jabar) mengaresiasi penyelenggaraan simulasi pemungutan dan penghitungan suara oleh KPU Karawang.

Komisioner KPU Jabar, Adie Saputro menekankan pentingnya memberi pemahaman kepada masyarakat, khususnya pemilih, tentang penggunaan hak suara pada 14 Februari 2024 mendatang.