Beranda Headline Ratusan Kiai Muda di Pantura Jabar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ratusan Kiai Muda di Pantura Jabar Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Kiai pantura dukung prabowo-gibran
Ratusan kiai muda dari wilayah Pantura sepakat dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

KARAWANG – Ratusan kiai muda dari Barisan Ajengan Anom (Banom) wilayah Pantura sepakat dukung capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

Momen dukungan itu terjadi lewat kegiatan Halaqoh di Ponpes Al-Mahrusiyyah Nihayatul Amal Rawamerta, Karawang pada Minggu, 14 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh 120 kiai muda yang berasal dari 4 Kabupaten di wilayah Pantura yakni Karawang, Purwakarta, Subang dan Indramayu.

Baca juga: PKB Pede Pasangan AMIN Rebut 50 Persen Suara di Jabar, Bakal Geser Dominasi Prabowo

Ketua Banom Wilayah Pantura, KH. Ubaidillah Haris menyampaikan, pada hari ini para kiai anom wilayah Pantura komitmen dukung terpilihnya Prabowo-Gibran pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

“Target Banom sesuai dengan arahan dari Pengurus Badan Pusat bahwa kami merencanakan untuk menginstruksikan ke masing-masing ranting, kecamatan untuk menyukseskan kemenangan 02 satu putaran selesai,” ujarnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan menginstruksikan setiap pondok pesantren, ajengan hingga santri yang ada di Pantura Jawa Barat untuk turut mendukung kemenangan paslon nomor urut 02.

Baca juga: Janji Ganjar lewat Program KTP Sakti, Akses Berbagai Bantuan Hanya dalam Satu Kartu

“Kami membulatkan tekad untuk menyukseskan dan mendukung terpilihnya Prabowo dan Gibran,” tegasnya.

Ketua Tanfidziah Nahdlatul Ulama Karawang, Deden Permana yang turut menghadiri acara tersebut mengatakan, keluarga besar Nahdliyyin sangat mengapresiasi dan mendukung gerakan Banom wilayah Pantura.

Ia berharap, dukungan dan hadirnya para ajengan dalam proses demokrasi ini membawa keberkahan tersendiri, khususnya bagi pemenangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Janji Manis Anies Baswedan di Hadapan Pedagang Karawang, Potong Rantai Distribusi yang Merugikan

“Saya sebagai bagian dari Keluarga Besar NU, tentunya atas restu para guru dan masayikh, kami sudah menyatakan sikap mendukung pasangan 02 dalam pemilu 2024. Tentunya jadi kewajiban NU untuk melakukan mobilisasi di Kabupaten Karawang,” katanya.

“Kita akan membawa seluruh ajengan kampung, ajengan desa, ajengan kecamatan untuk menghimbau dan menginstruksikan dukungan kepada Prabowo-Gibran,” pungkasnya. (*)