Beranda Regional Logo Tak Sesuai Dengan Visi Misi, Hasil Jiplakan Dari HUT Kota Tangerang

Logo Tak Sesuai Dengan Visi Misi, Hasil Jiplakan Dari HUT Kota Tangerang

KOTA BEKASI, TVBERITA.CO.ID- Sejak peluncuran logo milad atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 tahun Kota Bekasi, Jawa Barat, beredar kabar bahwa logo tersebut todak sesuai dengan visi misi Kota Bekasi Keratif dan Inovatif.
Pasalnya, logo tersebut merupakan hasil jiplakan dari logo HUT kota Tangerang tahun 2016. Tak terima dibilang logo tersebuy hasil Jiplakan atau copy paste, Pemerintah Kota Bekasi pun membantahnya saat gelar prescon, Senin (18/02/2019).
Sepintas gambar logo HUT Kota Bekasi ke-22 kali ini hampir mirip dengan logo HUT Kota Tangerang ke-33 tahun. Menanggapi hal tersebut, salah satu Staf Dinas Komunikasi, Informastika, Statistika, dan Persandian (Diskominfostandi) yang juga merupakan putra daerah, Engkun (Abdul Kuncoro) membantah hal tersebut.
“Logo tersebut benar-benar hasil ciptaan sendiri dari salah satu nominator yang memberikan kontribusi logo kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan bukan merupakan jiplakan atau ciptaan pihak lain,” ungkap Engkun kepda awak media.
Ia juga terus membantah ketika rekan-rekan pers melayangkan pertanyaan, bahwa logo tersebut tidak bertentangan dengan Hak Cipta atas logo pihak lain manapun dan sudah di tuangkan dalam bentuk surat pernyataan bermaterai cukup.
“Logo HUT kota bekasi ke-22 kali ini adalah pilihan akhir Walikota Bekasi dari puluhan nominasi kontribusi logo,” bantahnya lagi.
Logo tersebut juga sudah melalui proses penilaian dari Ketua Forum Seniman Bekasi (FSB), Yeksa Sarkeh Chandra yang merupakan perwakilan dari seniman Kota Bekasi. Baiklah kalau begitu.
Ditempat terpisah, salah satu warga Bekasi Utara Budianto yang juga seorang karyawan swasta stelah membaca berita logo yang sudah bedar, menila Pemerintah Kota Bkasi tahun ini membuat logo tidak kreatif.
“Kemiripan logo HUT Kota Tangerang dan Logo HUT Kota terlihat jelas sekali.ya ini artinya, tim Pemkot Bekasi tidak kreatif dan tidak sesuai misinya jika memang bukan jiplakan, harusnya ketika desain dan disodorkan, Pak walikoya Bekasi kroscek dan cari alternatif logo lain.” Cetus Budianto saat dimintain komentar Logo HUT Kota Bekasi ke-22.(asm/fzi)

Komentar Facebook