Beranda Regional Panwascam Jatisari Siap Tindak Tegas Pelanggaran Pilgub Jabar

Panwascam Jatisari Siap Tindak Tegas Pelanggaran Pilgub Jabar

JATISARI, TVBERITACO.ID- Panwascam Kecamatan Jatisari melakukan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada Jabar kepada para petugas Pengawas Pemilu Lapangan Kecamatan Jatisari, Minggu ( 24/6) di SMK Jababeka Jatisari pukul 08:00 Wib. 
Sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur agar proses Pilkada Jabar berjalan tanpa ada kecurangan. 
 
Menurut Ketua Panwascam Jatisari, Encu Supriatna bahwa pengawasan terhadap jalan Pilkada Jabar perlu dilakukan dengan ketat sesuai tugas pengawasan. Pasalnya, melalui pengawasan ketat akan meminimalisir terjadi kecurangan Pilkada Jabar. 
 
“Pengawasan terhadap proses Pilkada Jabar yakni Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur harus dilakukan oleh setiap petugas PPL. Supaya Pilkada Jabar yang akan digelar Hari Rabu, 27 Juni 2018 berjalan secara demokratis tanpa kecurangan,”katanya kepada para wartawan
 
Apabila terjadi pelanggaran Pilkada Jabar sambung Encu Supriatna. Maka para petugas PPL harus melakukan pelaporan dengan berbagai alat bukti yang kuat. Sehingga apabila terjadi pelanggaran akan diproses secara hukum dan aturan. 
 
“Kita akan proses apabila ada bukti pelanggaran di Pilkada Jabar. Maka partisipasi masyarakat pun sangat diperlukan dalam pengawasan Pilkada Jabar,”ucapnya dengan nada tegas. 
 
Dia juga menjelaskan paparan dari Komisioner Panwaskab Karawang bagian Divisi Pencegahan Antar Hubungan Antar Lembaga secara sudah menyampaikan bahwa apabila terjadi pelanggaran di Pilkada Jabar harus ditindak tegas. 
 
“Apa yang disampaikan H. Kursin Kurniawan dari Panwaskab Karawang sudah gamblang dan jelas. Apabila ada pelanggaran harus diproses secara hukum. Jangan takut dalam melakukan pengawasan di Pilkada Jabar,” pungkasnya. (dej/ris)