Beranda Karawang Perkuat Mitigasi Bencana, Lapas Kelas II A Koordinasi dengan BPBD Karawang

Perkuat Mitigasi Bencana, Lapas Kelas II A Koordinasi dengan BPBD Karawang

KARAWANG – Dalam rangka memperkuat mitigasi bencana, Perwakilan Lapas Kelas II A Karawang berkunjung ke kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang yang beralamat di jalan Husni Hamid no 28 Kabupaten Karawang Jawa Barat, Senin 13 September 2021.

Kunjungan Lapas Karawang yang diwakili Kasi binadik, Kamesworo dan Kasi Kamtib, Agung Hartono tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas BPBD kabupaten Karawang, Yasin Nasrudin.

Kasi Binadik Lapas Karawang, Kamesworo mengatakan, agenda tersebut membahas persiapan dan antisipasi bilamana terjadi bencana alam maupun bencana non alam yang sewaktu-waktu dapat terjadi di Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Karawang.

“Dalam pembahasan di kantor BPBD kabupaten Karawang, kita meminta sinergitas dan perhatian untuk Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Karawang yang di dalamnya dihuni ratusan warga binaan yang di didik dan juga dijaga keselamatannya dari ancaman bahaya,” ungkapnya.

Atas pertemuan sekaligus silaturahmi ini, kata Kames, Lapas Karawang menjadi prioritas dan perhatian bagi jajaran BPBD kabupaten Karawang.

“Kedepannya para pegawai Lapas Karawang, akan diberikan pelatihan penyelematan bila sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan seperti bencana alam maupun bencana non alam,” lanjutnya.

Di samping itu, ungkap dia, Lapas Karawang selalu siap siaga menjaga kondusifitas serta ketertiban keamanan di lembaga pemasyarakatan kelas II A Karawang.

“Kita terus evaluasi berkelanjutan kesiapsiagaan jika sewaktu-waktu terjadi kondisi darurat. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh petugas serta warga binaan Lapas Kelas IIA Karawang,” pungkas Kames.

Sementara, Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin mengatakan, pihaknya mengapresiasi kunjungan Lapas Karawang ke kantornya.

Senada, pihaknya berencana lakukan mitigasi pencegahan bencana dengan Lapas Karawang dalam waktu dekat. “Kita bersama Lapas Karawang siap mengadakan simulasi pencegahan penanggulangan bencana. Insya Allah minggu-minggu ini bisa dimulai,” ucapnya. (kie)

Artikel sebelumnyaManfaatkan Sisik Ikan Bandeng Jadi Produk yang Bernilai Jual Tinggi
Artikel selanjutnyaDapat Bantuan, DLH Pastikan Tangani Permasalahan Sampah