Beranda Karawang Puluhan Warga Karawang Dilatih Jadi Teknisi AC Handal

Puluhan Warga Karawang Dilatih Jadi Teknisi AC Handal

Warga Karawang dilatih teknisi AC
Puluhan warga Karawang disiapkan menjadi Teknisi AC handal. Program pelatihan tersebut dilaksanakan PT Sharp Electronic Indonesia di Karawang, Senin, 13 November 2023.

KARAWANG – Sebanyak 26 warga Karawang tengah dilatih menjadi Teknisi AC handal. Program pelatihan itu dilaksanakan di PT Sharp Electronic Indonesia di Karawang, Senin, 13 November 2023.

Pelatihan tersebut merupakan kolaborasi antara PT Sharp Electronic Indonesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.

Plt Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyampaikan terima kasih kepada PT Sharp Indonesia atas terlaksananya kegiatan pelatihan teknisi AC.

Aep berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu menambah jiwa kewirausahaan dan melahirkan teknisi AC yang memiliki kompetensi sesuai standar Sharp.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan role model kolaborasi pertama Pemkab Karawang dengan perusahaan yang selanjutnya akan ada kolaborasi dengan sektor lainnya untuk mengurangi jumlah pengangguran dan mampu menciptakan lingkungan yang menghasilkan.

“Ini jangan hanya seremonial saja tapi harus terus berlanjut,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut Manajemen PT Sharp Electronic Indonesia Surya Nusa menyampaikan bahwa pelatihan tersebut akan terus berlanjut sebagai program pelatihan kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Ia berharap dengan adanya pelatihan tersebut mampu membuka lapangan pekerjaan dan atau menumbuhkan jiwa kewirausahaan di Kabupaten Karawang. (*)