Beranda Regional Sambut Hari Kemerdekaan, Warga Cikampek Baru Hiasi Gang dengan Merah Putih

Sambut Hari Kemerdekaan, Warga Cikampek Baru Hiasi Gang dengan Merah Putih

JATISARI, TVBERITA.CO.ID- Semarak sambut HUT Kemerdekaan republik Indonesia ke 73 tahun kian terasa. Hampir disetiap gang atau blok di Perum Cikampek Baru Balonggandu, Kecamatan Jatisari bahkan hampir di setiap desa di Kecamatan Jatisari sudah terpasang bendera merah putih.

Bukti kesadaran warga Kecamatan Jatisari menyambut hari Kemerdekaan RI dengan antusias. Semangat nasionalisme berkobar di setiap desa. Sehingga HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun kian semarak di wilayah Kecamatan Jatisari.

Setiap tahunnya warga Blok F Perum Cikampek Baru Balonggandu menyambut HUT Kemerdekaan bangsa Indonesia dengan cara menghias jalan gang atau blok dengan ornamen bendera merah putih.

Menurut Soleh (42) Ketua RT 05/08 Perum Cikampek Baru Jatisari, dengan di pasangannya bendera merah putih dan ornamen HUT Kemerdekaan RI. Lingkungan tiap gang atau blok terasa semarak semangat nasionalisme dan kebangsaan.

“Setiap tahun sambut Kemerdekaan RI, warga selalu kompak menghias gang atau blok. Anggarannya berasal dari swadaya warga itu sendiri,”katanya kepada KORAN BERITA(Tvberita.co.id), Selasa(7/8).

Dikatakan Soleh, dengan adanya kesadaran tinggi dari warga blok F Perum Cikampek Baru sebagai indikator begitu cintanya terhadap bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selain menghias jalan blok atau gang. Sejumlah lomba Agustusan sudah disiapkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun,”tandasnya.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga di lingkungan RT05/08 yang telah antusias dengan penuh semangat menyambut hari Kemerdekaan RI dengan meriah.

“Saya haturkan terima kasih kepada seluruh warga RT 05/08 Perum Cikampek Baru Balonggandu Jatisari. Yang telah menyambut hari kemerdekaan dengan antusias,”katanya.

Sementara, Tokoh masyarakat Blok F diantaranya Mas Sudiran, Amir, Supoyo, Wahyu, Asep dan Nanto serta warga lainnya. Mas Sudiran atau sering disapa bapak Opan mengatakan bahwa setiap tahunnya warga urun rembuk patungan untuk menyambut Kemerdekaan RI.

“Kita saweran setiap bulan. Sehingga pada saatnya jelang HUT Kemerdekaan RI dapat menghias gang atau blok dengan semarak kemerdekaan,” ujar Mas Sudiran.

Ia juga berharap kedepannya agar lebih semarak lagi. Dengan berbagai kegiatan sambut hari kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Pada intinya semangat juang rakyat atau warga tidak diragukan lagi dalam semangat nasionalisme. Untuk kepentingan bangsa dan negara warga warga Blok F Perum Cikampek akan bersama-sama atau guyub alias kompak sambut HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun. Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2018 ke 73 tahun,” pungkasnya.(dej/ris)