Beranda Karawang Sekda Minta ASN Serius Belajar Bahasa Inggris Biar “Cap Cip Cus”

Sekda Minta ASN Serius Belajar Bahasa Inggris Biar “Cap Cip Cus”

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID –┬áSeiring dengan banyaknya tamu asing yang hadir di Karawang baik untuk berwisata maupun kerjasama investasi, maka Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Karawang harus mahir berbahasa Inggris, supaya ketika ada tamu dari luar negeri, ASN Pemkab Karawang bisa menyambutnya tanpa harus menggunakan jasa penterjemah bahasa.

“Saya minta peserta harus serius belajar bahasa Inggris ya. Biar ngomong inggrisnya bisa cap cip cus,” kata Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri saat memberikan sambutan Kegiatan Pelatihan Bahasa Inggris bagi ASN Karawang yang digelar di Gedung Diklat, Selasa (3/3/2020) pagi.

Sekda bahkan menyatakan penggunaan bahasa Inggris nantinya diwajibkan bagi seluruh ASN melihat pertumbuhan pariwisata dan investasi di Karawang semakin menggeliat. Menurutnya, bahasa Inggris merupakan bahasa pergaulan dan bahasa digital.

Selain itu, sambung dia, untuk menyelaraskan visi misi Presiden dan Jabar Juara diantaranya mengenai inovasi dan kolaborasi. Hal hal ini tidak terlepas dari bahasa pergaulan.

“Nanti ada rencana tamu hotel akan dibawa melihat Galeri Seni. Baik tamu lokal maupun internasional. Kalau ASN nya nyambut pake bahasa Inggris kan jadi enak,” canda Sekda. (nji/kie)