Beranda Karawang Senangnya Warga Telukjambe Karawang Dapat Kursi Roda Gratis dari Rolas Sitinjak

Senangnya Warga Telukjambe Karawang Dapat Kursi Roda Gratis dari Rolas Sitinjak

Kursi roda rolas sitinjak
Resti, Warga Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang bersama relawan Yayasan Rolas Sitinjak dan para perangkat desa setempat dalam pemberian bantuan kursi roda gratis.

KARAWANG – Yayasan Rolas Sitinjak memberikan bantuan kursi roda gratis kepada warga yang tidak mampu di Desa Telukjambe, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Tim Rolas Sitinjak Foundation, Porman Pakpahan mengatakan, pemberian bantuan kursi roda ini merupakan bagian dari program yayasan Rolas Sitinjak untuk membantu meringankan saudara saudara kita yang tidak mampu dan sangat membutuhkan.

“Hari ini kita bagikan kursi roda secara gratis untuk warga yang tidak mampu dan sangat membutuhkan agar mereka dapat kembali beraktivitas,” dalam keterangan tertulis pada Rabu, 28 Juni 2023.

Baca juga: Aksi Fogging Gratis Rolas Sitinjak Didukung Penuh Warga Cikampek

Pemberian bantuan kursi roda sebagai motivasi kepada warga agar cepat sembuh dan sehat kembali seperti sedia kala, Program pembagian Kursi Roda dilakukan dengan bekerjasama para perangkat desa, Tokoh Masyarakat yang sudah melakukan pendataan sebelumnya.

“Kegiatan ini bagian dari ikut serta membantu pemerintah dalam memenuhi hak-hak penyandang disabilitas sesuai amanah Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas yang selaras dengan Visi yayasan Rolas Sitinjak ,berbagi dan peduli,” ujar Porman.

Warga Desa Telukjambe, Resti (70) mengaku sangat terbantu dan berterimakasih atas bantuan kursi roda gratis dari Yayasan Rolas Sitinjak ini.

Alasannya, selama dua taun ke belakang ia sulit beraktifitas dan hanya bisa berdiam diri di rumah.

Baca juga: Tekan Kasus DBD, Rolas Sitinjak Lakukan Fogging di Desa Dukuhkarya Rengasdengklok

“Saya ucapkan terima kasih kepada orang orang baik. Meskipun saya tidak bisa membalas kebaikannya, saya yakin Allah akan memberikan yang lebih baik lagi. Sekali lagi terima kasih banyak,” serunya.

Sementara, warga perumahan Bintang Alam Telukjambe, Ade Suyanto (57) sangat terharu bisa mendapatkan kursi roda gratis.

Bukan apa-apa, sejak kakinya diamputasi karena sebuah kecelakaan, ia tidak bisa lagi bekerja dan memiliki penghasilan.

“Nuhun atas bantuanya, semoga pak Rolas Sitinjak selalu di murahkan rezekinya, selalu diberikan kesehatan dan semoga apa yang menjadi hajat pak rolas dapat terwujud,” ucap Ade. (*)